Mengenal Windows Task Manager pada Windows 7

By Categories : Tekno

Untuk pengguna Windows tentunya anda akan membutuhkan yang satu ini. Windows Task Manager adalah sebuah aplikasi yang menunjukkan kepada pengguna mengenai informasi secara detail mengenai aplikasi yang sedang berjalan, aktivitas jaringan seperti wifi dan lain sebagainya. Untuk pengguna Windows tentunya tentunya sudah taka sing lagi untuk menggunakan Task Manager jika di perlukan.

Nah Windows Task Manager ini dapat dimunculkan dengan menggunakan tombol kombinasi seperti Ctrl + Shift + Esc atau dapat anda tekan Ctrl +Alt + Delete, namun dengan perintah yang kedua ini anda dapat memilih task manager, lock dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi isi dari task manager mari kita simak mengenal windows task manager.

Mengenal Windows Task Manager pada Windows 7

Tab Processes

tab process

Di dalam tab ini menunjukkan semua proses yang sedang berjalan dalam sistem komputer anda, yaitu termasuk juga service. Proses ini dapat berupa aplikasi yang sedang anda jalankan atau anda gunakan, atau aplikasi yang sedang berjalan pada background. Di tab ini anda juga dapat melihat jumlah memory yang dipakai oleh aplikasi yang sedang berjalan atau service. Secara default kolom yang di tampilkan oleh Tab Processes ini adalah seperti image name, CPU, Memory Usage, Disk, serta Network. Untuk anda yang ingin menutup aplikasi secara paksa maka dapat anda klik kanan pada aplikasi yang mau anda tutup dan pilih end task.

Tab Services

Tab Services

Tab Services ini juga terdapat pada Windows Task Manager. Task service ini berfungsi sebagai menampilkan semua service yang ada pada Windows baik yang sedang berjalan maupun berhenti. Nah semua service yang sedang aktif atau berjalan ini semuanya berkaitan dengan proses yang sedang aktif atau berjalan. Anda dapat mengeceknya di tab service untuk mengetahuinya. Baca Juga Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android

Tab Performance

tab performance

Tab Performance menampilkan statistik secara keseluruhan dari performa sistem komputer atau laptop anda. Anda dapat melihat statistik penggunaan CPU, RAM atau Memory yang sedang terpakai, Bluetooth, Disk, Ethernet serta Wifi. Jika anda pengguna Windows 8 maka anda akan melihat menu di atas. Untuk Windows 7 sedikit berbeda tampilannya, namun pada dasarnya tetap sama.

Tab Applications

tab applications

Tab Applications berisi tentang aplikasi yang sedang berjalan saat itu juga. Aplikasi yang muncul di tab ini adalah aplikasi yang juga muncul pada taskbar. Jika anda ingin menutup aplikasi tinggal klik kanan lalu pilih saja end task.

Tab Networking

tab networking

Tab Networking menampilkan statistik yang semuanya berhubungan dengan jaringan yang ada pada komputer tersebut. Misal saja anda sedang menggunakan koneksi internet maka statistic yang ada akan menunjukkan adanya jaringan pada komputer atau laptop anda.

Tab Users

tab users

Menampilan semua user yang sedang berjalan pada laptop atau komputer anda. Pada komputer server mungkin terdapat beberapa user yang terhubung sekaligus user tersebut dapat di lihat disini. Jika terdapat user yang ingin di putus maka anda tinggal pilih dan klik Disconnect. Itulah beberapa informasi mengenai Mengenal Windows Task Manager pada Windows 7, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Laptop Gaming Murah dan Berkualitas

Loading...