Memaksimalkan Penggunaan Google Now di Android

By Categories : Software

Saat ini hampir setiap platform memiliki asisten virtual yang sangat berguna untuk aktivitas sehari-hari. Salah satu asisten virtual yang populer saat ini adalah Google Now. Asisten virtual ini berjalan di platform Android. Google Now memang dibuat untuk memudahkan penggunaan Android berinteraksi dengan smartphone.

Google Now di Android

Namun tidak semua pengguna Android menggunakan fitur Google Now. Mereka beranggapan jika aplikasi tersebut hanyalah mesin pencari di internet ataupun aplikasi di smartphone. Padahal sebenarnya Google Now merupakan aplikasi yang memiliki banyak manfaat bagi pengguna smartphone Android. Ini memudahkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas dengan beberapa perintah saja.

Berikut cara memaksimalkan Google Now di Android

  1. Atur Google Now dan kenali beberapa bahasa

Fitur ini dapat membantu pengguna Android yang multi-lingual. Sehingga Google Now mampu mengenali secara otomatis bahasa yang diucapkan pengguna Android. Caranya adalah Anda buka Setting pada Google Now, kemudian pilih Voice dan Languages. Pilihlah bahasa yang biasa Anda gunakan, mulai dari Inggris, Perancis, Spanyol, dan sebagainya.  Dengan memilih bahasa yang Anda gunakan maka Google Now di Android mampu berfungsi dengan baik.

  1. Akses Informasi terbaru

Sebelum Anda memulai, umumnya Google Now akan memberikan informasi mengenai saham dan olahraga. Misalnya tentang tim favorit dalam olahraga apakah Anda tertarik atau tidak. Selain itu, Google Now di Android juga mampu memberikan informasi dari situs yang perah kita kunjungi.  Namun, untuk menjalankan layanan ini Anda harus mencari situs menggunakan Google Search.

  1. Gunakan sebagai pembaca pesan masuk

Ini merupakan fitur terbaru dari Google Now yang mampu membacakan pesan terbaru yang ada di kotak masuk. Jika dalam bahasa inggris Anda cukup mengucapkan “Show me my latest messages”, maka aplikasi ini akan membacakan pesan terbaru di kotak masuk Anda. Namun, tidak semua pengguna Android dapat menikmati fitur ini. Karena hanya Google Now yang sudah di update yang tersedia. Sehingga saat ini untuk pemberitahuan masih digulirkan secara bertahap.

  1. Sebagai pengingat informasi cuaca terbaru

Google Now di Android mampu menginformasikan kondisi cuaca terbaru. Fitur ini dapat diaktifkan secara langsung pada awal penggunaan. Jika mode ini sudah diaktifkan maka Google Now akan menampilkan kondisi cuaca terbaru dari lokasi yang sudah Ana tentukan. Bahkan bagi Anda yang sering pergi rutin dapat mendapatkan informasi mengenai estimasi perjalanan setiap hari.

  1. Dapat digunakan untuk offline

Perlu Anda ketahui jika aplikasi Google Now juga dapat digunakan ketika tidak ada akses internet. Namun kemampuannya akan terbatas, Google Now hanya dapat membuka aplikasi pemutar musik, membuka aplikasi, mengaktifkan airplane mode, koneksi Bluetooth, dan perintah standar lainnya.

Loading...