Memaksimalkan Kamera iPhone 6

By Categories : Tekno

Memaksimalkan sebuah perangkat smartphone atau ponsel pintar merupakan suatu hal yang banyak dilakukan para penggunanya. Salah satu perangkat yang sampai saat ini masih mampu bersaing dengan perangkat lainnya adalah Apple. Meskipun memiliki saingan berat seperti Android, Windows Phone, dan juga Blackberry OS, namun perangkat dari Apple tetap memiliki kualitas premium.

Rata-rata perangkat dari Apple ditujukan untuk masyarakat kelas atas, mengingat harga yang dimiliki dari produk Apple tergolong mahal. Dengan harga yang mahal, sebanding dengan teknologi dan kualitas yang digunakan pada perangkatnya. Sebagai contoh iPhone 6 dan iPhone 6 plus yang baru saja dirilis memiliki teknologi dan performa baru dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh iPhone 6 adalah kamera dengan hasil yang bagus. Meskipun pihak Apple tidak memberikan resolusi besar seperti smartphone lainnya, tetapi dengan resolusi 8MP sudah memberikan hasil yang mengesankan. Terdapat beberapa perubahan seperti penambahan Fokus Pixel, dan juga kecepatan fokus lebih cepat dibandingkan iPhone 5S. Terdapat cara untuk memaksimalkan kamera iPhone 6 yang bisa Anda coba.

Memaksimalkan Kamera iPhone 6

Memaksimalkan Kamera iPhone 6

Menggunakan Mode Burst

Fitur baru seperti mampu mengubah eksposur secara manual, edeteksi pada wajah, deteksi pada senyum, dapat Anda temukan pada perangkat iPhone 6. Untuk memanfaatkan mode Burst yang ada terdapat banyak cara untuk menghasilkan gambar yang dibutuhkan. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara tahan ikon shutter pada layar untuk mengambil gambar dengan mode burst. Anda dapat mengambil gambar dengan mode ini untuk kegiatan olahraga, pernikahan, bahkan pesta.

Menggunakan Mode Timer

Mode timer sangat cocok digunakan ketika berfoto bersama teman banyak, atau juga dengan kelompok. Dengan pengaturan 3 atau 10 detik timer dapat digunakan untuk berfoto bersama tema seperti foto selfie. Kamera pada iPhone akan mengambil gambar ketika timer mencapai angka 0 mulai dari angka 10 (jika Anda mengatur timer selama 10 detik). Baca juga Tips Belanja Online Aman

Menambahkan Filter pada Gambar Anda

Setelah pengambilan sudah selesai dilakukan, penambahan filter juga dapat mempercantik hasil foto. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara menekan ikon filter yang ada pada bawah layar untuk memberikan efek menarik pada foto. Terdapat banyak filter yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda.

Menggunakan Waktu Mode Selang

Salah satu mode baru yang menarik juga adalah mode selang. Mode selang ini memungkinkan dapat mengambil gambar atau foto baru setiap detiknya. Ketika Anda siap dengan menekan tombol stop pada layar, dan video akan dibuat untuk menunjukkan selang waktu peristiwa yang baru saja selesai difoto. Mode ini bagus dan cocok untuk digunakan olahraga, matahari terbenam, atau hanya bermain dan mencoba. Untuk efek yang baik Anda harus stabil, dan kokoh memegang smartphone.

Mengubah Paparan secara Manual

Memotret dengan keadaan terang atau gelap tidak perlu Anda khawatirkan. Ini dikarenakan iPhone 6 memiliki kontrol eksposure manual. Ketika kamera tidak akurat dalam menebak pemaparan, maka Anda dapat menggunakan slider untuk penyesuaian. Selain itu dapat digunakan juga efek kreatif dengan tombol tinggi, atau rendah.

Demikianlah pembahasan mengenai memaksimalkan kamera iPhone 6 yang dapat Anda coba. Masih banyak fitur baru lainnya pada iPhone 6 yang akan memberikan hasil yang menarik seperti HDR, dan juga penggunaan Flash. Baca juga Fungsi ISO pada Kamera

Loading...