Memaksimalkan Android untuk Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

By Categories : Software

Perangkat Android merupakan salah satu perangkat yang memiliki paling banyak pengguna di seluruh dunia. Sistem operasi Android merupakan sistem operasi besutan Google dan menjadi yang populer di kalangan masyarakat. Ini dikarenakan banyaknya vendor yang menggunakan sistem operasi tersebut, sehingga membuat masyarakat lebih fleksibel dalam memilih perangkat sesuai dengan budget masing-masing.

Selain itu ukuran layar yang beragam dan banyaknya aplikasi yang bisa dipilih secara gratis menjadi salah satu alasan orang memilih untuk menggunakan perangkat Android. Perangkat Android juga bisa digunakan untuk menunjang suatu bisnis. Banyak perlaku bisnis yang menggunakan perangkat Android sebagai partner mereka. Terdapat beberapa cara untuk memaksimalkan Android untuk bisnis. Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin bisa membantu Anda dalam penggunaan ponsel pintar Android!

memaksimalkan Android untuk bisnis

Berikut Cara Memaksimalkan Perangkat Android untuk Bisnis

Mengetahui Batas Kemampuan Perangkat Anda

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengetahui terlebih dahulu mengenai batasan kemampuan pada perangkat Android Anda. Batas kemampuan yang dimaksud seperti komponen hardware dan performa yang dimilikil Ini bertujuan untuk perencanaan suatu kegiatan bisnis Anda yang dilakukan melalui ponsel Android Anda. Selain itu juga untuk menghindari performa yang dimiliki karena terlalu banyak aplikasi atau kegiatan yang berjalan pada smartphone. Untuk mengetahui kemampuan ponsel Android, Anda dapat menunduh aplikasi CPU-Z, Antutu, atau Quadrant melalui Google Play Store.

Melakukan Broadcast untuk Iklan Sewajarnya

Aplikasi BBM bisa digunakan pada perangkat Android dengan mengunduhnya terlebih dahulu pada Google Play. Broadcast merupakan salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi BBM. Untuk memaksimalkan bisnis Anda melalui Android, maka Anda dapat melakukan Broadcast atau BC ke seluruh kontak yang ada di BBM. Ini bertujuan untuk agar bisnis yang Anda jalankan dapat berkembang. Namun yang perlu diketahui adalah jangan terlalu sering melakukan Broadcast, agar tidak terlalu mengganggu. Di samping itu Anda juga bisa meminta tolong kepada teman Anda untuk membantu Broadcast pesan Anda.Baca juga artikel Aplikasi Blackberry Gratis Terbaru 2015

Membuat Grup BBM untuk Bisnis

Membuat grup BBM untuk keperluan bisnis menjadi cara berikutnya untuk memaksimalkan perangkat Android. Aplikasi BBM untuk Android merupakan salah satu aplikasi paling populer. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi ini di perangkat Android, maka Anda bisa membuat suatu grup dengan tujuan khusus untuk bisnis. Dengan membuat grup BBM maka Anda sebagai pelaku bisnis dapat memberikan informasi terbaru melalui grup.

Rajin untuk Membersihkan Isi Ponsel Anda

Membersihkan file-file yang sudah tidak berguna turut membantu dalam memaksimalkan perangkat Android Anda. Usahakan untuk melakukan penghapusan secara rutin terhadap file-file yang sudah tidak digunakan lagi. Hal ini bertujuan untuk agar ponsel Android Anda tidak terlalu terbebani dengan adanya file sampah tersebut. Jangan lupa juga lakukan optimasi dengan bantuan beberapa aplikasi pembersih cache.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai memaksimalkan Android untuk bisnis. Adapun juga memilih aplikasi yang Anda gunakan. Biasanya pelaku bisnis menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk bisnis seperti aplikasi Office untuk Android, aplikasi browser untuk akses internet, dan sebagainya.

Loading...