Macam-macam Pasukan yang Ada di Clash of Clans

By Categories : Software

Sebagai pengguna smartphone tentunya sudah mengetahui salah satu game paling populer saat ini yakni game Clash of Clans. Game besutan Supercell tersebut merupakan game online strategi yang banyak dimainkan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Di dalam permainan tersebut pemain perlu melakukan pertahanan serta menyerang dengan berbagai strategi.

Pasukan yang Ada di Clash of Clans
Untuk penyerangan membutuhkan kombinasi pasukan yang disesuaikan dengan level Town Hall. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai macam-macam pasukan yang ada di Clash of Clans. Bagi Anda yang kebetulan baru saja memainkan game ini, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Macam-Macam Pasukan di Clash of Clans

Barbarian

Barbarian merupakan pasukan pertama yang akan muncul pada barak level pertama. Barbarian pasukan yang dibuat dengan menggunakan elxir paling murah diantara pasukan lainnya. Barbarian diersenjatai dengan sebuah pedang. Untuk level 5 barbarian akan mendapatkan helm viking dengan kemampuan damage dan hitpoint bertambah. Level maksimum pasukan ini adalah level 7.

Archer

Macam-macam pasukan di Clash of Clans berikutnya adalah Archer. Seperti namanya archer merupakan pasukan yang menggunakan senjata berupa panah. Sama seperti barbarian archer akan menyerang apa saja selama masih dalam jangkauannya. Semakin di upgrade level maka archer akan semakin kuat. Level maksimum dari archer adalah level 7 pada Town Hall level 10.

Goblin

Pasukan ini memiliki karakter paling cepat berlari dengan target mereka sumber atau source. Goblin akan mencuri isi dari strorage maupun sumber penghasil emas, elixir, dan dark elixir. Dengan kecepatan berlari, terkadang pasukan ini dapat menghindari spring trap maupun jebakan lainnya (asalkan taka da hambatan). Yang menjadi kelemahan pasukan ini adalah jumlah hitpoin sedikit sehingga lemah terhadap senjata musuh. Level maksimum goblin adalah level 6.

Giant

Giant pasukan berbadan besar yang memiliki target pertahanan lawan seperti meriam, mortar, air defense, dan senjata pertahanan lainnya. Pasukan ini sangat kuat jika terus ditingkatkan ke level maksium yakni level 7. Pasukan ini cocok digunakan untuk melindungi pasukan lain sebagai tameng berjalan.

Wall Breaker

Untuk troops yang satu ini khusus untuk pembuka jalan karena akan meledakkan pagar pelindung pertahanan lawan. Ketika bom hancur, maka wall breaker juga akan ikut lenyap. Untuk level maksimum dari wall breaker adalah level 6 dengan membawa bom besar.

Ballon

Ballon sebuah troops yang dikendalikan oleh wall breaker yang memiliki target pertahanan lawan dengan menjatuhkan bom dari atas. Ballon berjalan lambat, sehingga dalam penggunaannya membutuhkan rage spell untuk mempercepat. Level maksimum ballon level 6.

Wizard

Wizard pasukan yang cocok untuk menambah daya hancur. Untuk level 4 sampai level 6 wizard akan mengeluarkan petir, sementara untuk level 1 sampai 3 akan mengeluarkan api untuk menghancurkan semua bangunan lawan.

Healer

Untuk pasukan ini berbentuk seperti peri yang bertugas untuk menyembuhkan pasukan lainnya yang sedang bertempur. Healer memiliki level maksimum level 4 dengan kemampuan penyembuhan yang semakin hebat. Healer rentan terhadap jebakan bom udara, ataupun air defense.

Dragon

Untuk yang satu ini pasukan naga dengan mengeluarkan hembusan api dari mulutnya. Level maksimal dari naga adalah level 5 dengan mata menyala dan warna merah yang lebih gelap. Untuk pasukan ini kuat dan berbahaya, namun lemah terhadap AD, ataupun balon udara.

Pekka

Pasukan seperti robot yang membawa pedang. Pasukan yang satu ini dapat dianggap paling kuat karena memiliki serangan kuat dengan pertahanan baju besi sehingga memiliki hitpoint besar. Kelemahan dari Pekka adalah hidden tesla karena besi lemah terhadap listrik. Level maksimum pekka adalah 5.

Minion

Minion yang terbang dengan mengeluarkan cairan untuk menghancurkan bangunan musuh level maksimum dari minion adalah level 6.

Hog Rider

Hog Rider pasukan yang membawa palu dengan menaiki babi. Pasukan ini dapat melompati pagar musuh tanpa hambatan namun lemah terhadap Giant Bom. Level maksimum Hog Rider adalah level 5.

Valkryie

Valkryie merupakan pasukan wanita yang membawa kapak dengan cara memutarkan kapak dalam menghancurkan musuh. Level maksimum pasukan ini adalah level 5.

Golem

Golem pasukan batu yang lebih kuat dibanding dengan Giant. Pasukan ini menyerang pertahanan musuh dengan jumlah damage yang sangat besar. Giant ketika akan mati akan menjadi 2 dengan tubuh kecil.

Witch

Witch merupakan pasukan penyihir yang mampu menyerang dengan mengeluarkan skeleton (pasukan tengkorak) serta menembak melalui tongkat sihir yang dibawa.

Lava Hound

Untuk pasukan yang terakhir adalah lava hound yang menyerang khusus pertahanan lawan dengan mengeluarkan lava dari mulutnya. Lava Hound cocok digunakan tameng untuk serangan udara bagi balon atau minion.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai Macam-macam Pasukan yang Ada di Clash of Clans, untuk hero seperti Barbarian King dan Arcer Queen dengan membutuhkan dark elixir untuk proses up level. Baca juga artikel mengenai Fakta tentang Clash of Clans

Loading...