Lenovo A536 Review

By Categories : Gadget

Lenovo merupakan salah satu vendor terkenal dengan produk laptop serta gadgetnya. Terdapat banyak produk yang dikeluarkan Lenovo entah itu laptop ataupun gadget. Namun pada pembahasan kali ini membahas mengenai Gadget tepatnya pada salah satu produk low entry yaitu Lenovo A536. Lenovo A536 merupakan penerus produk Lenovo sebelumnya yaitu Lenovo A526 yang merupakan smartphone seri A, dengan harga dibandrol kurang dari 2 Juta. Lenovo A536 dibekali dengan spesifikasi yang tak kalah dengan vendor lainnya. Dengan harga dibawah 2 Juta membuat Lenovo A536, banyak dicari masyarakat yang mencari produk low entry namun tetap berkualitas. Untuk lebih lanjut lagi berikut adalah Lenovo A536 Review yang dapat menjadi referensi Anda.

lenovo A536

Lenovo A536 Review

Layar dan Desain

Ukuran layar Lenovo A536 sebesar 5 inchi yang tentu membuat pengguna akan sangat nyaman saat digunakan dalam bermain game, dibawa, serta menonton film. Tetapi sayangnya Lenovo A536 tidak dilengkapi dengan teknologi IPS Display karena harganya yang relative murah Resolusi dari Lenovo A536 480 x 854 dengan kerapatan pixel mencapai 195 ppi. Desain dari Lenovo A536 cukup handal dan terlihat elegan dengan ketebalan 10 mm serta berat mencapai 148 gram. Terdapat 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Hardware dan Software

Lenovo A536 menggunakan sistem operasi Android versi Kitkat 4.4.2 yang menjadi andalan produk tersebut. Tidak hanya itu saja dengan sistem operasi yang cukup keren, Lenovo A536 dilengkapi juga dengan prosesor Quad Core 1,3 Ghz dipadukan dengan RAM sebesar 1GB. Dengan adanya GPU Mali-400MP2 akan sangat lancar dalam bermain game, serta melihat video dengan kualitas HD. Untuk masalah penyimpanan, Anda jangan khawatir, karena Lenovo A536 memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB untuk memory internal, serta ditambah dengan memori eksternal sebesar 32 GB. Kemudian untuk sumber daya, Lenovo A536 menggunakan baterai dengan ukuran 2000 mah. Baca juga Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 6

Kamera

Terdapat 2 kamera pada Lenovo A536 dengan kamera utama 5 megapixel yang terletak di belakang, serta untuk kamera depan menggunakan resolusi 2 megapixel. Untuk kamera belakang sudah disediakan lampu LED Flash, Autofokus, serta untuk merekam video. Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat memotret pada tempat dengan cahaya yang kurang bagus. Bagi Anda yang suka dengan selfie atau berfoto, smartphone ini dapat diandalkan.

Konektivitas

Masalah konektivitas tidak ketinggalan, karena Lenovo A536 dilengkapi dengan jaringan HSDPA dengan kecepatan mencapai 21 mbps, dengan dilengkapi juga 2 slot Sim Card alias Dual SIm. Fitur Dual Sim tersebut tentu membuat pengguna dapat menggunakan 2 Sim Card sekaligus, kemudian dilengkapi juga dengan WiFI, Bluetooth, Gps, serta MicroUSB untuk melengkapi Lenovo A536 dalam segi konektivitas.

Harga

Untuk membawa pulang Lenovo A536, Anda harus membayar bandrol dengan harga sekitar Rp 1.625.000. Dengan harga kurang dari 2 Juta Anda sudah mendapatkan smartphone dengan kualitas yang keren dan handal.

Itulah pembahasan mengenai Lenovo A536 Review yang dapat menjadi referensi Anda dalam pembelian gadget. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel Macam Macam Linux

Loading...