Kreasi Dan Inovasi Yang Diciptakan Steve Jobs

By Categories : Tekno

Perusahaan elektronik apple sangat identik dengan yang namanya Steve jobs. Steve jobs sendiri telah wafat saat berusia 56 tahun sehari setelah ada event lets talk iPhone di Cupertino California, amerika serikat. Pada saat pembukaan iphone 4s telah usai banyak sekali orang yang berperan sebagai pencipta di balik time machine, macbooks, mac PC, mac OS X, iPad, iPod dan juga iPhone yang menjadi salah satu gadget idaman kalian.

steve jobs

Tetapi dengan menggunakan ide yang sangat cemerlang yang bisa menciptakan sebuah inovasi karya yang hebat yang bernama Apple, hal ini apa yang telah di ciptakan yang di anggap karya – karya yang terbaiknya.

Berikut ini adalah kreasi dan inovasi yang di ciptakan steve jobs.

Macintosh
Saat pertama kali di pada tanggal 24 januari 1984 macintosh adalah jenis komputer yang di buat apple dan juga merupakan produk yang di jual pertama kali. Komputer jenis inilah yang merupakan awal untuk menuju apa yang sedang di adaptasi di era modern ini. Macintosh ini bisa di operasikan oleh mouse dan juga menggunakan GUI dan sebuah command line yang mirip dengan MS DOS. Pada saat ini kita bisa menikmati macbook atau iMac yang merupakan karya awal dari Apple.

iTtune store
banyak sekali artis yang mengeluh soal hak cipta, yakni tentang pembajakan lagu inilah yang menjadikan apple juga merasa ikut prihatin. Atas perhatiannya terhadap artis dan juga para musisi. Steve jobs telah menciptakan sebuah aplikasi bagi para konsumen agar bisa menikmati musik nya atau playlist dan juga para artis dan musisi juga kan bisa mendapatkan bayaran untuk musiknya yang telah mereka ciptakan. Dengan hadirnya ini para artispun bisa tersenyum dan akan terus berkarya. iTunes sendiri memiliki keamanan yang kuat dan tidak bisa di hack.

USB power adapter
Mungkin kebanyakan orang menganggap ini adalah hal yang sepele. Hal ini perlu anda timbangkan lagi, karena yang membuat USB power adapter itu bukan orang cina. Steve jobs memikirkan untuk bisa sebuah iPod agar bisa di charge di laptop dan juga bisa menghubungkan ke komputer, dan apabila komputernya tidak ada maka diciptakanlah sebuah adapter yang memiliki charging. Hal inilah juga menjadikan karya yang agung dari steve jobs dan apple.

Next computer
Pada saat steve jobs telah meninggalkan apple di tahun 1985, dia juga menciptakan kerajaan komputer yang dtunjukkan kepada apple dan juga bisa membuktikan bahwa ia bisa hidup tanpa perusahaan apple yang pernah ia di buang. Dia juga adalah pendiri dan juga CEO next yang mampu menciptakan merk komputer di tahun 1988. Saat steve jobs kembali di apple, dia juga membeli perusahaan next untuk mengembangkan sistem operasi mac OS X yang dinamakan sistem next’s open step.

Loading...