Komputer Tercanggih di Dunia dengan Ukuran Super Kecil

By Categories : Tekno

Di jaman yang semakin canggih ini orang semakin mudah dalam menggunakan perangkat elektronik untuk dibawa kemana saja tanpa harus repot. Perangkat elektronik tersebut diantaranya seperti smartphone, tablet, dan juga laptop. Dengan ukuran yang semakin tipis atau memiliki ketebalan yang semakin tipis membuat kebanyakan orang semakin mudah dalam menggunakannya.

Untuk tablet maupun smartphone dengan ukuran kecil yang pas digenggaman tangan sudah biasa, namun pernahkan Anda mendengar mengenai komputer dengan ukuran super kecil namun memiliki spesifikasi canggih? Uniknya komputer tersebut memiliki ukuran seperti flashdisk. Komputer tersebut dapat memenuhi penggunannya layaknya komputer biasanya seperti untuk keperluan editing, bermain game, dan aktivitas lainnya.

Komputer Tercanggih di Dunia dengan Ukuran Super Kecil

Dengan dilengkapi sistem operasi, prosesor, RAM, memori iternal layaknya pada sebuah PC biasa. Nah bagi Anda yang belum mengetahuinya, silahkan ketahui beberapa komputer tercanggih di dunia saat ini dengan ukuran super kecil.

Berikut Komputer Tercanggih dengan Ukuran Sangat Kecil

Intel Compute Stick

Dengan Intel Compute Stick, pengguna sudah bisa mengubah televisi menjadi sebuah komputer yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Seperti namanya Intel Compute Stick telah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom yang dibarengi dengan RAM sebesar 2 GB. Selain itu Intel Compute Stick memiliki memori internal sebesar 32 GB yang masih ditambah dengan microSD sebagai memori eksternal. Intel Compute Stick menggunakan sistem opeasi Windows 8.1 atau bisa juga menggunakan Ubuntu 14.04 LTS. Adapun dimensi dari Intel Compute Stick adalah 103mm x 37mm x 12mm. Perangkat ini layaknya komputer dengan ukuran yang sangat kecil.

Hannspree

Untuk komputer yang satu ini memiliki ukuran yang lebih besar sedikit dibanding dengan flashdisik. Hannspree sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z3735F Quad Core yang dibarengi dengan Ram sebesar 4 GB. Di dalam Hannspree tersedia memori internal sebesar 32 GB ditambah dengan microSD sebagai memori eksternal. Cukup menyambungkan Hannspree pada port HDMI televisi atau monitor, dengan begitu bisa digunakan layaknya sebuah CPU. Hannspree memiliki dimensi 110,9mm x 38mm x 9,8mm.

MINIX NEO Z64

MINIX NEO Z64 menggunakan prosesor berbasis 64 Bit Intel Z3735F yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB. Selain itu juga tersedia memori internal sebesar 32 GB ditambah dengan microSD sebagai memori eksternal. Dengan menggunakan perangkat elektronik canggih ini pengguna bisa menyaksikan video dengan kualitas HD sekalipun. MINIX NEO Z64 berjalan pada Windows 8.1 dengan Bing (32 Bit).

Zotac ZBOX PI320

Tak kalah canggih dengan kumputer di atas, Zotac ZBOX PI320 memiliki dimensi hanya 71 mm x 71 mm x 23 mm. Komputer mini ini dilengkapi dengan Intel Atom Quad Core dengan RAM sebesar 2 GB. Tersedia pula memori internal sebesar 32 GB dengan tambahan microSD. Zotac ZBOX PI320 menggunakan sistem operasi Windows 8.1 sebagai pengoperasiannya.

Nah itulah tadi beberapa komputer tercanggih di dunia dengan spesifikasi handal serta ukuran yang sangat kecil seperti ukuran flashdisk namun lebih besar sedikit. Baca juga artikel mengenai Tips merawat laptop agar awet.

Loading...