Kisah Sukses Pendiri Apple, Steve Jobs

By Categories : Tekno

Pernahkah Anda mendengar kata Apple? Apple merupakan perusahaan IT yang terkenal dan hampir seluruh produk yang dimiliki oleh Apple disukai oleh semua orang. Lalu bagaimana Steve Jobs yang merupakan pendiri Apple dapat membuat perusahaan yang dibangunnya berkembang dengan pesat dan menimbulkan banyak keuntungan bagi Steve Jobs? Pada usia yang masih muda, Steve Jobs merupakan anak yang tidak menonjol diantara teman-temannya. Hingga memasuki bangku sekolah menengah pun Ia tetap tidak memperlihatkan kepintarannya. Saat memasuki bangku perkuliahan, Steve Jobs mulai terlihat berbeda dari teman-temannya. Namun, saat ia berada di bangku kuliah ia merasa bahwa apa yang Ia lakukan sekarang tidak sesuai dengan apa yang Ia inginkan.

Kisah Sukses Pendiri Apple, Steve Jobs

Kisah sukses pendiri Apple dimulai saat ia memutuskan untuk keluar dari bangku perkuliahan. Steve Jobs keluar dari perkuliahan dan memilih untuk mengambil kelas kaligrafi. Kisah sukses pendiri Apple berlanjut ketika Steve Jobs bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang desain. Saat berada di perusahaan desain inilah kemampuan Steve Jobs di bidang komputer terasah dengan sangat baik. Dengan kemampuan yang Ia miliki, Ia bersama dengan temannya Steve Woznaik membangun sebuah perusahaan IT dengan menggunakan buah apel yang telah tergigit sebagai logo dari perusahaan yang akan Ia bangun.

Steve Jobs dan temannya membutuhkan waktu puluhan tahun untuk membangun perusahaannya. Dengan waktu puluhan tahun itu, Steve Jobs bekerja dengan sangat keras sehingga dapat merekrut ribuan karyawan dalam membangun perusahaan miliknya. Steve Jobs yang memiliki nama asli Abdul Latief Jandali ini dapat membangun Apple dengan sangat baik tetapi dalam menjalankan perusahaanya, Ia mengalami masalah yang mengakibatkan Ia harus dikeluarkan dari perusahaan yang Ia bangun sendiri. Baca juga Kisah pendiri instagram.

Steve Jobs harus dikeluarkan karena Ia memiliki perbedaan pendapat dengan karyawan Apple yang lain. Ia dinilai keras kepala dan tidak ingin mendapat masukan dari orang lain. Walaupun Ia keluar dari Apple, Steve Jobs tidak berdiam diri saja. Ia membuat perusahaan yang bergerak di bidang yang sama seperti Apple yang diberi nama dengan Next. Next merupakan perusahaan yang menghasilkan produk yang bagus melebihi Apple tetapi harga yang ditawarkan sangat mahal dan membuat Next tidak laku di pasaran.

Kisah sukses pendiri Apple dimulai kembali ketika Steve Jobs bekerja kembali di Apple. Steve membuat aplikasi yang diperuntukan bagi produk buatan Apple. Jika Apple menginginkan aplikasi tersebut, pihak Apple harus membeli Next. Dengan langkah inilah Next dapat terselamatkan dan Steve Jobs dapat kembali bekerja di Apple dan menduduki jabatan CEO. Dengan kembalinya Steve Jobs di Apple, Ia menciptakan iPod , iPhone, iPad, iMac dan iCloud yang kita kenal saat ini dan laku keras di pasaran walaupun dengan harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Loading...