Kisah Pendiri Path

By Categories : Internet

Path merupakan aplikasi jejaring sosial dalam smartphone yang banyak di gunakan oleh orang selain Facebook, Twitter, Instagram, dll. Jejaring soial ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Dave Morin yang merupakan salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan itu mengatakan “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring sosial denan kualitas yang baik dan tinggi yang dapat menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu”.

Aplikasi ini berawal dari aplikasi pada iPhone dan juga website yang merilis versi Android. Perusahaan ini bersaing dan berkompetisi dengan jejaring sosial yang sama-sama baru seperti Instagram yang berpusat di San Fransisco, California. Perusahaan Path ini didirikan oleh Shawn Fanning dan seorang mantan Eksekutif dari Facebook, Dave Morrin. Jejaring sosial Path ini didirikan mempunyai tujuan yaitu membuat jurnal yang interaktif bagi para pengguna Path.

Pengguna Path berbeda dengan jejaring sosial lain, di mana hanya pengguna yang sudah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial lainnya. Aplikasi Path ini dapat di gunakan di iPhone, iPad, iPod Touch, Android serta versi apapun. Nah untuk anda yang ingin mengetahui kisah pendiri Path, berikut adalah ulasannya.

Dave Morin

Berita Kisah Pendiri Path

Dave Morin

Dave Morin merupakan seorang pengusaha Amerika, dan menjadi CEO dan pendiri dari jejaring sosial Path. Mantan eksekutif dari Facebook ini juga yang menciptakan Platform Facebook dan Facebook Connect. Morin mengawali karirnya di Apple, Inc pada tahun 2003 di mana saat itu dia mengambil posisi dalam pemasaran. Kemudian pada 2006, dia meninggalkan Apple dan bergabung dengan Facebook sebagai eksekutif. Morin menciptakan platform Facebook, yaitu sebuah jaringan perangkat lunak yang dapat memungkinkan pihak ketiga dalam membuat aplikasi Facebook dan Facebook Connect, sebuah teknologi untuk para pengguna Facebook yang dapat terhubung data profil mereka dan autentifikasi ke situs web eksternal. Kemudian pada tahun 2010, dirinya meninggalkan Facebook dan kemudian mendirikan Path.

Shawn Fanning

Shawn Fanning lahir pada 22 November, 1980 merupakan seorang programmer komputer berasal dari Amerika serta seorang serial Enterpreneur dan Angel Investor. Selain itu dia juga seorang pengembang Napster yang merupakan salah satu dari peer-to-peer (“P2P”) file sharing platform yang saat itu paling populer yaitu pada tahun 1998 bersama Sean Parker. Dengan popularitas Napster tersebar luas dan Fanning menjadi bahan pembicaraan hingga akhirnya dia masuk ke dalam sampul majalah “Time Magazine”. Baca Juga Review Asus Zenfone 5.

Dustin Mierau

Dustin Mierau merupakan co-Founder dan Chief Designer di Path, jurnal dan jejaring sosial untuk perangkat Android dan iPhone. Sebelum bergabung dengan Path, Dustin Mierau mendirikan Macster yang akhirnya menjadi Napster untuk Mac. Dustin Mierau mengambil beberapa waktu untuk berbicara dengan The Verge mengenai poin penting merancang perangkat lunak yang besar, tentang mengingat internet sebelum penuh dengan iklan serta bagaimana untuk tetap fokus. Anda dapat menemukannya dirinya Twitter di @dmierau.

Itulah mengenai kisah pendiri Path, sekian dan semoga bermanfaat menambah wawasan anda. Baca Juga Kisah Pendiri WhatsApp, Kisah Pendiri Twitter, Kisah Pendiri Facebook.

Loading...