Keuntungan Menggunakan Internet Banking Bagi Nasabah

By Categories : Internet

Di jaman yang semakin canggih smartphone menjadi salah satu perangkat elektronik yang banyak dimanfaatkan fungsinya. Smartphone atau ponsel pintar banyak digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Selain komunikasi dengan menggunakan smartphone, seseorang dapat mengetahui informasi dari internet dan juga berbelanja online. Selain itu dengan menggunakan smartphone seseorang juga bisa mendapatkan hiburan berupa menonton video, bermain game, atau mendengarkan musik.

Untuk proses berbelanja online memang dapat dilakukan melalui smartphone dengan metode pembayaran yang beragam secara transfer atau bayar di tempat. Salah satu fasilitas yang diberikan bank pada nasabahnya adalah seperti internet banking. Internet banking menggunakan layanan internet untuk memudahkan para nasabah bank, terutama bagi mereka yang sering melakukan transaksi perbankan untuk keperluan bisnis.

Keuntungan Menggunakan Internet Banking Bagi Nasabah

Banyak bank-bank di Indonesia yang menggunakan layanan internet banking untuk mempermudah nasabahnya. Bank-bank tersebut diantaranya seperi bank BCA, bank Mandiri, BRI, dan bank-bank lainnya. Untuk menggunakan internet banking, nasabah perlu mendaftar terlebih dahulu baik melalui ATM atau melalui bank langsung. Lalu apa saja keuntungan menggunakan internet banking? Untuk mengetahui simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Keuntungan Menggunakan Internet Banking

Melakukan Transfer Uang

Salah satu keuntungan menggunakan fasilitas internet banking yang pertama adalah kemudahan dalam melakukan transfer uang. Dengan menggunakan layanan internet banking nasabah akan lebih mudah dan tak perlu repot pergi ke ATM dalam melakukan transfer uang non tunai. Anda cukup login melalui situs resmi bank kemudian memilih layanan internet banking. Masukan nominal yang akan ditransfer ke rekening tujuan Anda. Tak butuh waktu lama maka uang akan berpindah ke rekening tujuan. Dengan begitu segala transaksi akan lebih mudah termasuk transaksi online.

Mengecek Saldo dan Mutasi Rekening

Keuntungan berikutnya adalah kemudahan dalam melakukan cek saldo dan juga mutasi rekening. Jika Anda ingin melihat atau sekedar mengecek saldo rekening maka tak perlu lagi namanya pergi ke ATM terdekat. Cukup dengan memanfaatkan koneksi internet dan smartphone Anda melalui internet banking. Selain cek saldo, Anda sebagai nasabah juga bisa melihat transaksi keuangan (mutasi rekening).

Membeli Pulsa Elektrik

Keuntungan yang berikutnya adalah membeli pulsa elektrik. Anda dapat membeli pulsa elektrik untuk ponsel, listrik, atau modem. Pembelian pulsa elektrik dengan menggunakan internet banking didukung dengan berbagai operator seluler di Indonesia. Dengan begitu Anda tak perlu capek-capek pergi ke outlet pulsa hanya untuk membeli pulsa elektrik. Biasanya untuk pembelian minimal pulsa elektrik sebesar 25 ribu rupiah.

Melihat Informasi Kurs Mata Uang

Keuntungan internet banking yang keempat adalah dapat melihat atau mengetahui kurs mata uang setiap harinya secara resmi. Informasi kurs mata uang akan di update secara resmi setiap harinya melalui situs resmi bank. Dengan melihat situs resmi internet banking pada bank, maka Anda akan mengetahui jatuh naiknya mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, dolar Singapura, dan banyak lagi.

Informasi Mengenai Kartu Kredit

Informasi mengenai tagihan kartu kredit, informasi saldo rekening, data transaksi, dan banyak lagi dapat Anda ketahui dengan menggunakan internet banking. Kartu kredit pastinya dikeluarkan oleh pihak bank yang bersangkutan. Untuk lebih jelasnya cara pembuatan kartu kredit Anda dapat menanyakan pada customer service bank tersebut.

Demikianlah tadi beberapa dari sekian banyak keuntungan menggunakan internet banking, masih banyak keuntungan lain yang didapat dari layanan tersebut. Baca Juga Cara Menyembunyikan File atau Folder di PC

Loading...