Keunggulan Antivirus Kaspersky

By Categories : Software

Anti virus digunakan untuk melindungi perangkat keras seperti komputer, laptop, bahkan sampai dengan tablet. Antivirus dapat bekerja menangani virus seperti trojan, worm , spyware, serta lainnya. Salah satu antivirus yang terkenal dengan kinerjanya yang sangat efektif adalah Kaspersky. Kaspersky merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang bergerak dalam bidang proteksi anti virus serta aplikasi keamanan internet.

Pada tahun 2014 ini Kaspersky melakukan inovasi baru dengan meluncurkan Kaspersky Internet Security 2014 dan juga Kaspersky Anti Virus 2014. Inovasi tersebut mempunyai banyak kelebihan dengan menggunakan teknologi antivirus yang secara teknis dapat memberikan perlindungan kepada pengguna. Nah untuk mengetahui apa saja keunggulan yang di miliki antivirus Kaspersky ini, berikut adalah ulasannya.

Kaspersky Antivirus

Keunggulan Antivirus Kaspersky

1. Dapat melindungi dari virus komputer, worms, serta trojan
2. Dapat melindungi Spyware, serta Adware
3. Dapat melindungi Disk

Selain keunggulan di atas antivirus Kaspersky memiliki poin penting dalam perlindungan dari ancaman virus yang telah dikenal dan yang belum dikenal ketiga perlindungan ini sangat efektif dan melindungi juga dari bahaya software jahat yang dapat menimbulkan pencurian data. Berikut poin penting yang termasuk keunggulan antivirus Kaspersky.

Automatic Database Updates

Laboratorium virus Kaspersky dapat memonitori segala bentuk program jahat dari siang sampai dengan malam. Hal ini di lakukan untuk melindungi pengguna dari bahaya ancaman virus baru. Biasanya tanda-tanda virus baru di upload secara otomatis ke dalam komputer pengguna.

On-going behavior analysis

Kaspersky dapat memonitor langsung prilaku sistem komputer serta program yang sudah di install ke dalam komputer secara realtime. Jika terdapat aplikasi jahat yang berpotensi untuk merusak sistem maka secara otomatis Kaspersky akan mem-blocks prosesnya, dengan memperingatkan para pengguna akan adanya aktivitas berbahaya. Dengan begitu para pengguna tidak perlu takut akan kejahatan cyber yang dapat mencuri data pribadi yang bersifat penting. Baca Juga Cara Mengatasi Android Lemot.

Preliminary behavior analysis

Kaspersky dapat melakukan analisa terhadap aplikasi yang baru di download dengan menjalankannya pada lokasi virtual yang aman dan terisolasi. Dengan kata lain sebelum pengguna menjalankannya pada komputer, maka antivirus Kaspersky sudah menguji dan menganalisa terlebih dahulu. Sehingga para pengguna akan mendapatkan program yang benar-benar aman, serta bersih dari ancaman virus berbahaya.

Real Time Internet Traffic scanning

Kaspersky mampu mendeteksi lalu lintas internet untuk menghindarkan pengguna dari bahaya virus yang terkadang ada pada website tertentu dengan apapun browser yang di gunakan.

Rescue Disk

Jika komputer sudah terinfeksi oleh virus maka pengguna dapat memperbaikinya dengan non-infeksi sistem secepatnya dengan menggunakan fitur Rescue Disk yang memang sudah di buat walaupun sistem operasi sudah rusak.

On-access and on-demand file scanning

Para pengguna dapat mendeteksi apa saja yang ada di dalam komputer mulai dari individual data sampai dengan drive sebagai tempat alat penyimpanan.

Nah itulah kelebihan antivirus Kaspersky yang merupakan salah satu dari sekian banyak antivirus dengan keunggulan dalam mengatasi bahaya ancaman virus yang dapat merusak sistem. Kaspersky antivirus juga memiliki fitur Email Protection yang dapat mendeteksi lalu lintas email secara real-time. Sekian dan semoga bermanfaat, Baca Juga Artikel Cara Merawat Agar Laptop Awet

Loading...