Kendaraan Tempur Amfibi Terbaik di Dunia

By Categories : Tekno

Kendaraan tempur dibutuhkan setiap negara guna menangani berbagai masalah. Di era yang semakin canggih ini beberapa kendaraan tersebut dilengkapi dengan menggunakan teknologi canggih diantaranya adalah mampu berjalan di atas air maupun di darat. Beberapa negara maju di dunia memiliki kendaraan tersebut untuk berpartisipasi dalam mengamankan wilayah kedaulatan negara. Nah berdasarkan tingkat kecanggihan, kinerja, persenjataan, dan juga tingkat pelindungan, berikut ini merupakan kendaraan tempur tercanggih di dunia yang dapat berjalan di atas air.

Kendaraan Tempur Amfibi Terbaik di Dunia

Infantry Fighting Vehicle

Infantry Fighting Vehicle

Dengan seri BMD-4M dioperasikan oleh pasukan lintas udara Rusia. Kendaraan lapis baja ini memiliki kedua sisi lambung yang terpasang dengan dua water jet yang dapat memberikan kecepatan 10 km per jam ketika berada di atas air. Infantry Fighting Vehicle menggunakan baling-baling, pompa lambung otomatis, dan juga snorkeling yang akan meningkatkan kemampuan di atas air maupun di darat. Selain itu terdapat pula perlindungan terhadap pasukan dari senjata ringan dan juga serangan artileri. Kendaraan ini dilengkapi dengan menggunakan meriam 2A70 100mm, senapan mesin, dan senjata meriap 2A72 30mm. Baca juga Strategi Pemasaran Online Shop

Terrex Wheeled Armoured Vehicle

Terrex Wheeled Armoured Vehicle

Kendaraan tempur amfibi berikutnya adalah Terrex Wheeled Armoured Vehicle. Kendaraan ini dikembangkan oleh negara Singapura dengan menggunakan teknologi canggih. Kendaraan ini mampu berjalan di atas air dengan kecepatan maksimum 10 km per jam dan dapat efektif beroperasi di air dengan kedalaman mencapai 1,8 meter. Kendaraan yang juga dipersenjatai dengan senjata jarak jauh seperti senapan 12,7 mm, senapan mesin 7,62 mm, dan juga meriam 30mm. Terrex memberikan perlindungan bagi para awaknya dari ledakan ranjau, dan juga ledakan senjata lainnya. Kendaraan ini mampu berjalan di darat dengan menggunakan mesin diesel turbocharged dengan kecepatan mencapai 105km per jam.

Iveco Superav Anphibious Vehicle

Iveco Superav Anphibious Vehicle

Kendaraan lapis baja amfibi yang datu ini dikembangkan oleh Italia. Kendaraan amfibi yang satu ini menawarkan berbagai keunggulan dalam hal amfibi, kapasitas, dan juga perlindungan bagi para awak. Pada bagian lambung terpasang water jet yang dapat berjalan di atas air dengan kecepatan maksimum 10 km per jam. Selain itu kendaraan ini dilapisi dengan menggunakan snorkel dan pompa lambung dikondisi laut yang bergelombang dengan ketinggian 1,25 meter.

AAV7A1 Assault Vehicle

AAV7A1 Assault Vehicle

AAV7A1 Assault digunakan oleh mariner Amerika Serikat sebagai kendaraan amfibi yang dapat berjalan di dua tempat sekaligus. Biasanya kendaraan amfibi ini digunakan oleh mariner Amerikas Serikat kargo dari kapal menuju ke pantai. AAV memiliki lambung seperti kapal dan ditambah dengan water jet. Kendaraan ini dilengkapi dengan persenjataan seperti meriam, senapan mesin, dan peluncur granat. Di samping itu AAV memberikan perlindungan dari tembakan kecil, dan juga pecahan artileri.

Nah itulah beberapa kendaraan tempur amfibi terbaik di dunia, perlu diingat masih banyak kendaraan amfibi lain seperti AAV7A1 Assault Vehicle yang merupakan kendaraan amfibi milik China yang juga dapat berjalan di atas air. Baca juga artikel Pasukan Khsusu Terbaik di Dunia

Loading...