Kelebihan Mac Dibandingkan Windows

By Categories : Software

Melalui perangkat PC maupun laptop membutuhkan sistem operasi agar dapat berjalan untuk digunakan. Sistem operasi pada PC umumnya seperti Linux yang memiliki berbagai distro, sistem operasi Windows milik Microsoft, serta Mac OS milik Apple. Setiap sistem operasi tentu memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Selain itu terdapat banyak alasan kenapa suka menggunakan sistem operasi tersebut.

Kelebihan Mac Dibandingkan Windows

Sampai saat ini sistem operasi pada PC yang masih dianggap eksklusif adalah Mac OS. Mac OS dapat berjalan pada perangkat PC maupun laptop. Sama halnya dengan versi mobil, Mac OS juga sangat terkenal dan terasa eksklusif mengingat sistem operasi tersebut hanya dapat berjalan pada produk dari Apple saja seperti Macbook Pro, maupun untuk versi desktop. Mac memiliki kelebihan dibandingkan Windows, penasaran apa saja kelebihan tersebut? langsung saja ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Kelebihan Mac Dibandingkan Windows

Bebas Terhadap Ancaman Malware maupun Virus

Seperti yang mungkin kita ketahui Mac OS X degan basis Unix akan terbebas dari ancaman malware dan juga virus. Berkat teknologi canggih dan fitur keamanan yang tinggi membuat Mac OS milik Apple aman terhadap virus. Dapat dikatakan bahwa semua produk dari Apple terbebas dari ancaman malware dan sejenisnya seperti untuk versi mobile, laptop, sampai dengan versi desktop. Berbeda dengan pengguna Windows yang harus memasang antivirus. Meskipun aman dari virus, namun tersedia juga antivirus yang dikhususkan untuk pengguna Mac.

Memiliki Desain yang Lebih Keren

Kelebihan Mac dibandingkan Windows berikutnya adalah berkat desain yang lebih keren. Hampir semua produk dari Apple memiliki harga yang tidak murah, setiap produk yang dirilis oleh Apple tentu memiliki harga yang mahal. Harga yang mahal tersebut nampaknya sepadan dengan kualitas yang dimiliki dalam hal performa dan desain produk. Sebagai contoh desain pada Macbook dan versi desktop terlihat lebih keren, elegan, terlebih terdapat icon Apple yang menjadi ciri khas.

Memiliki Performa Handal

Kelebihan berikutnya adalah memiliki performa yang handal. Para pengguna Mac tentu sudah tidak meragukan kualitas dari produk Apple tersebut yang mereka gunakan. Mac OS memiliki performa dan kecepatan lebih cepat dan juga lebih halus, sehingga akan memberikan kemudahan pada para penggunannya.

Memiliki Penampilan Interface yang Berbeda

Selain memiliki performa yang lebih handal Mac OS juga memiliki user interface keren yang menjadikan ciri khasnya. Dengan menggunakan resolusi tinggi membuat Mac OS memiliki tampilan yang lebih tajam dan berbeda dengan apa yang ada pada Windows. Akan tetapi, ketika digunakan dalam waktu yang lama, terasa bahwa cara kerja yang dimiliki Mac OS akan sedikit mirip dengan Windows.

Komputer Mac dapat Menjalankan Windows

Bagi Anda pengguna Mac, Anda juga bisa menggunakan sistem operasi Windows melalui Virtual Machine. Dengan menggunakan virtual machine maka Anda dapat mencoba sistem operasi Windows dengan berbagai aplikasi yang mendukung sistem operasi tersebut.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai kelebihan Mac dibandingkan Windows. Setiap sistem operasi tentu memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri.

Loading...