Kelebihan iPhone Dibanding Android

By Categories : Gadget

Setelah pembahasan kemarin tentang kelebihan Android dibanding iPhone, kali ini membahas sebaliknya. Perangkat iPhone, dan Android merupakan perangkat yang banyak digunakan selain perangkat Windows Phone, dan juga Blackberry. Kedua perangkat tersebut bersaing ketat dalam pasaran, jika perangkat Apple rata-rata ditujukan untuk kalangan premium, sedangkan perangkat Android lebih merakyat.

Kedua platforms tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan di dalamnya. Untuk Apple yang merupakan perusahaan yang memproduksi iPhone, iPod, serta iPad menggunakan sistem operasi iOS. Sistem operasi tersebut hanya digunakan pada produk Apple. Hal itulah yang membuat produk dari Apple terasa eksklusif, dan mewah karena tidak digunakan pada produk lain. Nah langsung saja untuk mengetahui apa kelebihan iPhone dibanding Android, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Kelebihan iPhone Dibanding Android

Kelebihan iPhone Dibanding Android

Aplikasi Terbaik Hadir Lebih Dulu pada iPhone

Biasanya jika ada aplikasi baru seperti Angry Bird, Plant vs Zombie 2, atau juga Instagram lebih dulu hadir pada iPhone yang menggunakan OS iOS. Aplikasi-aplikasi tersebut tersedia eksklusif bagi pengguna perangkat besutan Apple tersebut. Nah setelah itu para pengembang atau developer baru memutuskan untuk menghadirkan juga aplikasi-aplikasi tersebut pada perangkat Android. Untuk membuatpada platforms lainnya biasanya dibutuhkan dalam waktu yang tidak sebentar. Ini dikarenakan terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi seperti adanya perubahan desain, dan hal-hal lain agar dapat berjalan secara maksimal, dengan menggunakan fitur dasar yang ada di Android.

Segi Bahan dan Desain yang Digunakan

Kelebihan iPhone dibanding Android yang berikutnya adalah dalam hal segi bahan dan desain yang digunakan. iPhone menggunakan desain eksklusif yang dilengkapi dengan bahan-bahan terbaik yang ada misal saja Apple menggunakan bahan metal yang sudah dilindungi dengan kaca safir pada layarnya. Hal itulah yang membuat produk dari Apple tersebut terlihat premium, serta high-end. Sedangkan untuk Android memang tidak semua dilengkapi dengan bahan terbaik, kebanyakan menggunakan bahan plastik. Namun ada juga yang menggunakan bahan terbaik untuk Android kelas premium, yang jelas beda dengan kelas low-end.

Update Software yang Berbeda

Pihak Apple akan memberikan update secara eksklusif pada perangkatnya jika ada update OS, atau software terbaru, selama hardware dapat mendukung update tersebut. Karena iPhone hanya diproduksi oleh pihak Apple, sehingga dengan mudah dan cepat memberikan update pada perangkatnya tersebut. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan iPhone. Berbeda dengan Android, dengan banyaknya vendor yang ada, ketika pihak Google merilis versi Android terbaru tidak semua vendor memberikan pada perangkatnya. Ini dikarenakan pihak vendor harus mempertimbangkan banyak hal untuk memberikan update tersebut, kecuali untuk produk perangkat Android dari Google langsung seperti Google Nexus, atau lainnya.

Apple Memiliki iTunes

Apple memiliki iTunes yang merupakan sebagai gudangnya musik, berbagai acara televisi, serta film yang ada. Para pengguna iPhone tidak perlu pergi ke toko untuk mendapatkan hiburan. Cukup dengan mengunjungi iTunes maka pengguna bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Biasanya perangkat iPhone mengharuskan untuk membeli setiap produk yang ada. Sedangkan untuk Android rata-rata gratis, meskipun ada yang berbayar untuk tertentu.

Nah itulah tadi beberapa kelebihan iPhone dibanding Android, adapun kelebihan lainnya adalah keuntungan yang didapat iPhone lebih besar dibanding Android, mengingat hanya Appe saja yang memproduksi produknya tersebut, sedangkan untuk Android terdapat banyak vendor. Baca juga Tips Membeli Kamera Mirrorless

Loading...