Kelebihan dan Kelemahan BBM untuk Android

By Categories : Software

Sampai saat ini aplikasi BBM merupakan aplikasi Android terpopuler dan masih menjadi aplikasi chating terbaik, terlebih pada pengguna perangkat Android. Melalui perangkat Android, kebanyakan orang menggunakan aplikasi BBM guna keperluan chatting dengan orang lain. Hampir setiap orang menginstal aplikasi BBM ke dalam perangkat Android mereka. Tak perlu heran jika banyak orang Indonesia yang menggunakan dan mengandalkan aplikasi tersebut khususnya untuk pengguna Android.

Kelebihan dan Kelemahan BBM untuk Android

Setiap aplikasi atau program memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri termasuk juga pada aplikasi BBM untuk Android. Meskipun begitu aplikasi BBM Android tetap banyak dan terus dinikmati para penggunannya. Nah lalu apa saja kelebihan dan kelemahan BBM untuk Android? Berikut Kelebihan dan Kelemahan BBM untuk Android.

Kelebihan BBM untuk Android

Dapat Digunakan pada Perangkat Android dengan Layar Besar

Sebagian orang menyukai perangkat Android dengan layar yang lebih besar. Ini dikarenakan dengan layar yang lebih besar maka penggunaan dapat optimal. Meskipun begitu layar yang lebih besar memiliki kekurangan yakni kurang mobile dan praktis. Untuk perangkat Android disebut tablet dengan layar 7 inci juga dapat menggunakan aplikasi BBM untuk Android dengan fungsi yang sama layaknya mobile. Hanya saja yang membedakan adalah ukuran layar yang lebih besar serta pesan yang terlihat lebih jelas.

Biaya yang Lebih Hemat

Kelebihan berikutnya adalah biaya yang lebih hemat. Menggunakan BBM untuk Android memang terasa lebih hemat dengan hanya mengandalkan paket data yang bisa dipilih dari berbagai operator yang menyediakan. Meskipun masa kuota habis, pengguna juga masih bisa menggunakan aplikasi BBM untuk Android asalkan terdapat koneksi WiFi. Selain itu saat ini banyak operator yang menawarkan paket data dengan harga yang terjangkau, tetapi tetap memiliki kapasitas yang cukup besar.

Memiliki Tampilan Lebih Segar

Biasanya terdapat pembaharuan pada BBM untuk Android. Dengan adanya pembaharuan tersebut biasanya aplikasi BBM akan menjadi versi lebih baru. Untuk saat ini aplikasi BBM Android memiliki fitur yang tak kalah dengan BBM pada Blackberry yakni terdapat BBM Voice dan juga timer pada BBM yang hanya bisa dibaca satu kali dengan waktu yang sudah ditentukan, setelah dibaca maka secara otomatis pesan tidak bisa dibuka kembali.

Kelemahan BBM untuk Android

Setelah mengetahui kelebihan BBM untuk Android, ternyata aplikasi ini juga memiliki kelemahan yakni boros pada RAM (memori). Untuk handphone dengan RAM minim di bawah 1GB tetap bisa menggunakan aplikasi untuk BBM, tetapi perlu diingat bahwa aplikasi BBM untuk Android cukup memakan memori RAM banyak, sehingga terkadang untuk handphone dengan jumlah RAM sedikit akan mudah panas, berjalan lambat, sampai dengan aplikasi menutup sendiri.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai kelebihan dan kelemahan BBM untuk Android. Secara keseluruhan aplikasi ini memang sangat populer dan cukup membantu untuk keperluan chat atau lainnya. Sampai saat ini BBM untuk Android telah diunduh sebanyak 100 sampai 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Loading...