Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5

By Categories : Gadget

Vendor Oppo sudah tidak asing lagi dikalangan banyak orang, terutama untuk kalangan masyarakat Indonesia. Oppo merupakan vendor smartphone yang tidak kalah populer di Indonesia. Dengan berbagai inovasi terbaru diharapkan Oppo mampu bersaing dengan berbagai vendor lainnya seperti Asus, Samsung, Xiaomi, Apple, Lenovo, dan lain sebagainya.
oppo-r5

Dengan melakukan berbagai inovasi, produsen Oppo smartphone secara resmi mengeluarkan produknya dengan nama Oppo R5. Hal ini memang diungkapkan melalui situs resmi Oppo Indonesia. Oppo R5 memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk kinerjanya. Namun semua produk tentu akan memiliki kelemahan dan kelebihan dalamnya.

Smartphone oppo R5 memang menggunakan sistem operasi Android yang tak kalah keren dengan berbagai produk lainnya yaitu Android KitKat 4.4.2, selain itu dari pihak Oppo sendiri memodifikasi sistem operasi tersebut dan diberi nama sebagai Color OS v 2.0. Selain itu untuk masalah RAM, Oppo R5 dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. . Lalu apa saja mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo R5? Simak ulasan dibawah ini!
Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5

Kelebihan Oppo R5
Menggunakan layar dengan teknologi terbaru yaitu dengan teknologi Super AMOLED. Teknologi terbaru dan canggih ini juga digunakan oleh vendor Samsung dalam produknya yaitu Samsung Galaxy Tab S, dan juga Samsung Galaxy S5.

Dilengkapi dengan jaringan GSM yang sudah terdapat dukungan akses internet mencapai 3G HSDPA dan sampai dengan 4G LTE. Hal ini tentu sangat mendukung dalam penggunaan internet, asal daerah Anda juga memiliki koneksi yang bagus.

Memiliki memory Internal sampai dengan 16 GB yang merupakan kapasitas yang besar, sehingga akan memudahkan untuk masalah penyimpanan dan berbagai aplikasi.

Dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB yang semakin mudah dalam melakukan multi-tasking.
Memiliki fitur kamera depan sebesar 5 MP, sehingga akan sangat jelas dalam melakukan video call.
Kamera belakang sebesar 13 MP yang menjadi salah satu andalan produk dari Oppo R5 ini. Selain itu dilengkapi juga dengan berbagai fitur seperti autofocus, LED flash, HDR, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Menggunakan CPU Octa Core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Selain itu juga didukung dengan GPU Adreno 405.
Dilengkapi dengan microUSB v2.0 dan sudah mendukung fitur USB On The Go.
Nah yang paling menarik dari Oppo R5 adalah dilengkapi dengan remot kontrol yang dapat digunakan untuk mengontrol musik yang saat terhubung dengan headset Bluetooth. Nah remote tersebut memiliki nama O-Music.

Kelemahan Oppo R5
Tidak tersedianya fitur radio FM yang biasanya banyak dicari orang.
Tidak adanya penyimpanan slot kartu eksternal, sehingga pengguna tidak dapat melakukan penambahan kapasitas dalam penyimpanan data.

Kapasitas baterai yang dimiliki Oppo R5 hanya 2000 mAh, yang seharusnya memiliki daya yang lebih besar mengingat ponsel Android cukup memakan daya yang cukup banyak.
Nah itulah tadi pembahasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5, baca juga artikel menarik lainnya

Loading...