Kelebihan dan Kekurangan Nokia XL

By Categories : Gadget

Nokia xl merupakan smartphone dari vendor Nokia yang telah diakusisi oleh perusahaan besar dan ternama yaitu Microsoft. Terdapat berbagai versi Nokia dengan menggunakan sistem operasi android. Dengan menggunakan sistem android diharapkan mampu menyaingi vendor lainnya seperti Samsung, Lenovo, Asus, Apple, dan vendor lainnya.

Hal ini tentu memberikan fitur-fitur baru didalamnya, mengingat nokia terkenal dengan sistem operasinya Windows Phone. Selain itu ponsel android Nokia ini dibandrol dengan harga relative terjangkau guna kalangan kelas menengah bawah. Hal ini dikarenakan dengan banyaknya pengguna android yang tidak hanya di Indonesia saja, melainkan sampai dengan seluruh dunia.

Dengan banyaknya vendor lain membuat nokia yang telah diakusisi oleh Microsoft membuat berbagai inovasi baru dengan menggunakan sistem operasi yang terkenal dikalangan masyarakat. Salah satu produknya adalah Nokia XL. Nokia XL merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi yang tergolong keren dan cukup bagus.

Nokia XL dilengkapi dengan prosesor qualcomm snapdragon dual core yang memiliki kecepatan 1 Ghz, dengan tambahan dukungan RAM mencapai 768 MB. Selain itu gadget ini memiliki berat yang cukup ringan, sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana dan tidak begitu merepotkan.Selain itu Nokia xl menggunakan layar 5 inchi yang memiliki resolusi sebesar 800 x 400 pixels serta kerapatan grafis ~187 ppi. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Nokia XL, simak ulasan dibawah ini!

Nokia XL

Kelebihan dan Kekurangan Nokia XL

Kelebihan Smartphone Nokia XL

1. Menggunakan prosesor yang baik yaitu qualcomm snapdragon s4 dual core yang dapat meningkatkan performa atau kinerja.

2. Penyimpanan data internal yang mencapai 4 GB dengan tambahan microSD mencapai 32 GB yang dapat digunakan dalam menyimpan berbagai data dan juga file apa saja seperti berbagai video dengan kualitas HD, foto, game, musik, dan sebagainya.

3. Konektivitas yang bagus dan komplit, sehingga akan sangat cocok digunakan dalam semua kebutuhan bagi para pengguna. Konektivitas diantaranya seperti microUSB v2.0, Bluetooth v3.0, WiFI, 3G dengan HSDPA mencapai 7,2 Mbps, dan juga HSUPA mencapai 5,76 Mbps.

4. Jaringan yang mencapai 3G ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan selain akses internet lancar, juga untuk video call dengan kecepatan mencapai 7,2 Mbps. Baca juga artikel Sumber Energi Terbarukan di Indonesia

5. Penggunaan fitur dual sim yang dapat membantu pengguna menggunakan 2 sim card dalam satu smartphone, hal ini tentu akan mempermudah dengan adanya 2 sim card.

6. Ukuran baterai mencapai 2000 mAh yang memiliki kemampuan bertahan selama kurang lebih 300 jam dalam mode stand by. Dalam keadaan penggunaan dengan jaringan 3G dapat mencapai waktu sekitar 13 jam.

7. Terdapat berbagai varian warna Nokia XL yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli.

Kekurangan Smartphone Nokia XL

1. Penggunaan RAM yang tidak mencapai 1 GB dan hanya menggunakan 768 MB, ukuran tersebut cukup kecil untuk sebuah smartphone android.

2. Penggunaan resolusi layar yang hanya 800 x 400 dengan kerapatan hanya ~187 ppi.

Itulah tadi pembahasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Nokia XL, untuk mendapatkan ponsel pintar ini Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 1.600.000 untuk harga barunya. Baca juga artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet Bagi Pemula

Loading...