Kelebihan Android Setelah di Root

By Categories : Gadget

Ponsel Android merupakan ponsel yang sangat populer di kalangan masyarakat. Ponsel dengan sistem operasi besutan Google tersebut memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihan dari ponsel Android adalah banyaknya aplikasi gratis yang bisa digunakan. Di samping itu Android merupakan sistem operasi open source atau terbuka bagi siapa saja, sehingga akan memudahkan para developer untuk mengembangkan aplikasi buatan mereka.

Sebagian orang melakukan rooting pada ponsel Android mereka guna mendapatkan akses hak penuh pada sistem Android. Dengan melakukan rooting yang benar, pengguna dapat menambahkan atau mengurangi file serta data yang ada di dalam sistem Android. Banyak kelebihan proses root jika dilakukan dengan cara yang benar. Nah bagi Anda yang belum mengetahui kelebihan root pada perangkat Android, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Kelebihan Android Setelah di Root

Kelebihan Android Setelah di Root

Dapat Menginstal Aplikasi untuk Hak Akses Root

Aplikasi seperti Titanium Backup yang bertujuan untuk proses back up seluruh aplikasi yang sudah diinstal pada perangkat Android, tetapi tidak itu saja aplikasi ini juga bisa membackup data-data seperti pengaturan, dan lainnya. Aplikasi Link2SD, aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk memindahkan semua aplikasi yang ada di ponsel menuju ke SDCard yang digunakan. Selain kedua aplikasi tersebut masih banyak aplikasi lainnnya yang membutuhkan akses root terlebih dahulu.

Dapat Menginstal Custom Room

Mungkin Anda akan bertanya apa yang dimaksud dengan custom ROM? Custom ROM  sendiri merupakan sistem operasi Android bukan buatan dari vendor ponsel tersebut melainkan murni sistem operasi Android. Dengan melakukan proses root pada ponsel Android, maka Anda dapat menjalankan instal custom ROM. Kebanyakan ponsel Android harus akses root terlebih dahulu jika ingin menginstal custom ROM. Baca juga Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 LTE

Dapat Melakukan Uninstal Aplikasi Bawaan Vendor

Kelebihan Android setelah di Root yang berikutnya adalah dapat uninstall aplikasi bawaan dari vendor. Seperti yang kita ketahui aplikasi bawaan langsung dari vendor tidak bisa diuninstal, namun setelah melakukan proses root maka Anda bisa melakukan penghapusan atau uninstall aplikasi-aplikasi dari vendor atau pabrik. Namun Anda perlu berhati-hati dalam melakukannya, karena jika salah menguninstal aplikasi bisa mengakibatkan kinerja menjadi tidak optimal.

Memaksimalkan Kinerja Android dengan Overclock

Kelebihan proses rooting yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan kelebihan lainnya yaitu bisa memaksimalkan kinerja dari ponsel Android Anda. yaitu dengan cara overclock pada prosesor. Dengan melakukan overclock ini maka kinerja bisa lebih cepat dibandingkan dengan proses pada umumnya. Dengan begitu kinerja ponsel Anda akan semakin bagus, namun overclock pada prosesor ini dapat memperpendek umur prosesor, serta membuat konsumsi baterai membutuhkan daya yang lebih besar akibatnya terjadi pemborosan pada baterai serta suhu ponsel menjadi cepat panas.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai kelebihan Android setelah di root. Yang perlu Anda ingat dalam proses root ini adalah hilangnya garansi pada ponsel(bagi ponsel yang masih memiliki garansi). Baca juga artikel Kamera Saku Digital Terbaik

Loading...