Kelebihan Android Lolipop

By Categories : Software

Google memang terus berinovasi dengan meluncurkan sistem operasi yang terbaru. Sesudah meluncurkan sistem operasi Android Jelly Bean dan KitKat, baru-baru ini sistem operasi terbaru Android besutan Google mengeluarkan Sistem Operasi Android Lolipop versi 5.0. Hal tersebut memang menjadi suatu yang wajar mengingat setiap penamaan di ambil setelah huruf selanjutnya.

Dengan adanya Android L ini atau Android Lolipop ini maka muncul produk baru yaitu phablet dan tablet. Untuk Phablet sendiri Nexus 6 dengan Motorola sebagai produsen dan Nexus 9 dengan HTC sebagai produsennya. Kabarnya akan di pasarkan pada 16 0ktober, namun kita tunggu saja untuk menantikannya.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui apa saja yang ada pada Android 5.0 atau Android Lolipop ini, berikut merupakan informasi mengenai kelebihan Android Lolipop.

Android Lolipop

Kelebihan Android Lolipop

Dukungan Prosesor 64-bit

Sistem Operasi Android L atau lollipop ini menggunakan dukungan prosesor berbasis 64-bit. Hal ini seperti dengan prosesor Snapdragon 808 dan Snapdragon 810. Dengan adanya dukungan tersebut maka sudah tak di ragukan lagi mengenai masalah pada performa sistem operasi yang satu ini. Jadi seperti Nexus 6 dan Nexus 9 sudah menggunakan dukungan Prosesor berbasis 64-bit.

Up-Date Google Now

Google now merupakan asisten suara yang di miliki oleh Google. Google Now terlihat using ketika dengan hadirnya Siri milik Apple serta Cortana milik Windows. Dengan adanya sistem android Lolipop ini maka Google akan memberikan inovasi terbaru dengan mengintegrasikan ke berbagai perangkat atau piranti yang lainnya Google Now nantinya akan dapat juga terhubung dengan aksesoris atau piranti wearable serta piranti pandai lainnya. Baca Juga Aplikasi Penghemat Baterai di Android.

Segi Kesehatan

Untuk segi kesehatan pada versi Android Lolipop ini, pihak Google akan memberikan fitur kesehatan lebih kepada para pemakainya. Kabarnya fitur ini bakal terkoneksi dengan piranti werable, tidak hanya itu saja akan ada cara maksimal untuk mencatat kegiatan kesehatan kita seperti detak jantung, tekanan darah, dan lain-lain. Piranti Werable yang dimaksud salah satunya adalah Google Wear. Fitur terbaru ini di harapkan dapat bersaing dan menantang fitur yang sama ada di Sistem Operasi iOS 8 milik Apple yaitu HealthKit.

Sistem Keamanan Data

Dalam versi Android Lolipop 5.0 ini Google ingin mengusahakan mengubah cara pandang Android yang sampai saat ini mempunyai sistem keamanan yang rawan. Dalam versi Android 5.0 ini diberitakan akan ada sistem keamanan yang special membuat perlindungan para pemakai dari kemungkinan peretasan, pencurian data oleh hacker, dan kejahatan cyber lainnya. Tidak hanya itu saja serta jika perangkat anda dicuri nantinya akan dapat terus terhubung data yang ada pada di perngkat tersebut.

Sistem Keamanan Data Melalui Nada

Sidik jari yang ada pada produk Apple memang tengah banyak di bicarakan saat ini, namun hal ini tidak dengan Google. Google ingin membuat dan mendatangkan fitur canggih yang tidak sama dengan yang lainnya. Tampaknya suara sebagai pilihannya, informasi sistem keamanan berbasis nada lebih efisien daripada sidik jari.

Itulah kabar mengenai kelebihan Android Lolipop versi 5.0 yang dapat anda jadikan referensi. Dan perlu di ingat Pihak Google akan terus mengembangkan mengenai sistem operasi serta fitur baru yang akan di tambahkan pada versi sistem operasi pada Android terbaru tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca Juga Smartphone Murah dan Berkualitas.

Loading...