Android dari waktu ke waktu selalu berbenah, kini android mengeluarkan sistem operasinya terbaru yaitu android 4.4 atau si panggil dengan android kitkat. Pada kali ini pihak dari google itu memperbaiki dari android sebelumya. Di android yang baru ini google menawarkan kelebihan android kitakat, berikut penjelasannya :

KitKat-Android-edition-001

1. interface lebih lembut dan menarik
seperti yang biasa – biasa android setiap memalukan pemutakhiran tak ketinggalan pasti setiap interfacenya selalu di benahi demikian hal yang serupa dengan android kitkat. Android 4.4 ini menggunakan tema yang baru, sistem notifikasinya yang baru banyak updatetan untuk UI ini.

2. Dukungan integrasi cloud
Media penyimpanan di awan atau istilah yang terkenal yaitu Cloud stroage yang mempunyai peran yang sangat besar pada saat ini. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh cloud ini seperti backup foto, video, berbagi data dan banyak hal lagi dengan komputasi awan ini. Mengingat pentingnya hal ini google akan meningkatkan dan memulai mengintregasikan hal ini di android kitkat tentunya.

3. Support untuk device yang lama
Sebagai OS yang paling banyak digunakan di dunia ini, android pun mempunyai banyak variasi mengenai kemampuan dengan hardware. Inilah yang menyusahkan bagi pihak google karena apa yang terjadi standart device tidak berlaku bagi semuanya. Dulunya android akan bakalan ramah specs dan bisa di install di device android yang lumayan bagus dan kabarnya beberapa device ber gingerbread akan bisa di update langsung ke android kitkat 4.4.

4. Screen orientation lebih cepat dan smooth
Ponsel yang canggih pasti didukung dengan user exprience yang memadai, di android kitkat ini katanya memiliki screen orientation yang cepat, lembut dan tentu saja intuitif. Selain de kenal dengan kenyamanannya tetapi juga dengan fungsionalnya.

5. Baterai tahan lama
Baterai untuk smartphone itu biasanya boros dikarenakan dengan fungsionalnya terlalu banyak memakan daya energi atau baterai. Tapi di android kitkat ini baterai menjadi salah satu prioritas yang utama. Dengan spesifikasi minimal yang tidak terlalu tinggi menjadikan kerja CPU menjadi tidak terlalu diforsir dan efeknya dapat menyebabkan baterai lebih hemat.

6. Security yang lebih baik
Biasanya setiap update’an untuk mengurangi atau menambal sebuah bug, di android kitkan pun serupa dengan menambahkan sistem keamanannya. Google juga berencana menambahkan report app untuk dapat mendeteksi aplikasi yang berbahaya yang mengandung virus atau dikenal dengan malware.

7. Transparent bar
Google telah menghilangkan warna hitam yang biasanya terletak di sekitar tombol virtual sentuhnya. Sekarang tombol virtualpun kelihatan elegan dan tampil transparan yang menjadikanya warnanya senada dengan backgoundnya.

8. Google now
Aplikasi google now yang pertama kalinya muncul di android jelly bean kini juga ada di android kitkat yang terletak di panel home screen.