Kelebihan Android Dibanding iPhone

By Categories : Gadget

Android merupakan sistem operasi mobile yang populer sampai saat ini. Adapun pesaing dari perangkat mobile ini adalah iPhone, Windows Phone, dan juga Blackberry. Namun untuk mengejar jumlah pasaran yang dimiliki iPhone, dan Android kedua platforms seperti Windows Phone, dan Blacberry tentu agak sulit. Kedua perangkat tersebut seperti Android ataupun iPhone memiliki kelebihan, serta kekurangan masing-masing di dalamnya. Namun tahukah Anda, terdapat beberapa kelebihan yang ada di Android, namun masih belum ada pada iPhone. Lalu apa sajakah kelebihan yang ada pada perangkat Android? Berikut adalah kelebihan Android dibanding iPhone.

Kelebihan Android Dibanding iPhone

Kelebihan Android Dibanding iPhone

Dukungan Kartu Memori Eksternal, MicroSD

Terdapat banyak perangkat Android yang menyediakan memori tambahan atau eksternal seperti microSD untuk menunjang proses penyimpanan sampai dengan 128GB. Ini merupakan sebuah solusi bagi mereka yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Sedangkan untuk pengguna perangkat iPhone sudah ada kapasitas yang diberikan yaitu 8GB, 16GB, 32GB, dan 64GB yang dibandrol dengan harga yang berbeda di setiap kapasitasnya. Pihak Apple tidak menyediakan slot untuk kartu SD, artinya pengguna tidak dapat menambahkan kartu memori eksternal.

Sinkronisasi Data Google

Kelebihan yang berikutnya adalah proses sinkronisasi data Google yang mudah. Pada perangkat Android dapat mudah melakukan proses sinkronisasi terhadap data mereka. Caranya pun dengan memasukkan akun Google yang mereka miliki, dengan begitu pengguna Android otomatis melihat data mereka, mengunduh inbox melalui Gmail, bookmarks yang dapat berpindah ke Chrome pada ponsel, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk pengguna iPhone harus memasukkan satu-per satu data mereka melalui aplikasi Google.

Layar yang Cukup Besar

Perangkat Android memiliki banyak vendor yang menawarkan berbagai spesfikasi yang berbeda. Sedangkan untuk iPhone hanya diproduksi oleh Apple yang membuatnya terkenal sebagai ponsel premium. Dengan banyaknya vendor pada Android, Anda dapat memilih banyak varian model yang dapat dipilih. Bagi Anda yang ingin menggunakan layar yang cukup besar, maka Anda dapat memilih vendor yang menyediakan perangkat dengan layar yang cukup besar misal saja 5 inci. Ada juga phablet Android yang memiliki layar 5 sampai 6,9 inci. Sementara untuk iPhone sampai saat ini untuk produk terbarunya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 plus memiliki layar masing-masing 4,7 inci, dan 5,5 inci. Baca juga 5 Teknologi Terbaru di Jepang

Aplikasi Peta Digital

Jika Apple memiliki Apple Maps, maka Google memiliki Google Maps. Keduanya berfungsi untuk mengetahui lokasi yang dibutuhkan para pengguna. Namun keduanya memiliki perbedaan yaitu Google Maps memiliki keakuratan data yang lebih baik dibandingkan dengan yang ada pada Apple Maps. Namun para pengguna iPhone dapat mengunduh Google Maps melalui App store, sedangkan untuk pengguna Android dapat langsung menggunakannya.

Kostumisasi Layar yang Lebih Bebas

iOS sistem operasi yang digunakan pada iPhone memang memiliki keindahan sisi premium di dalamnya. Para pengguna tidak dapat melakukan kostumisasi seperti menambahkan sebuah shortcut, dan menambahkan wallpaper animasi. Sedangkan untuk pengguna Android lebih bebas dalam hal kostumisasi seperti penambahan widget, penambahan wallpaper bergerak, dan juga pada layar home yang dapat ditambahkan shortcut.

Nah itulah tadi beberapa ulasan mengenai kelebihan Android disbanding iPhone. Adapun kelebihan lainnya Android yang dapat menggunakan charger USB standart, sedangkan untuk iPhone harus membawa dua charger jika pengguna memiliki iPhone generasi lama, dan generasi baru mulai dari iPhone 5. Baca juga Aplikasi Pemutar Video Blackberry 10

Loading...