Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

By Categories : Tekno

Berbeda dengan kapal perang atau kapal induk yang memang digunakan untuk kegiatan militer dalam mempertahankan wilayah kedaulatan suatu negara. Kapal pesiar merupakan kapal mewah yang digunakan untuk berwisata, yang di dalamnya penuh dengan kemewahan. Hadirnya kapal pesiar masih menjadi tren dunia yang menguntungkan. Semakin besar ukuran kapal, maka semakin besar juga kemewahan di dalamnya. Hal ini tentu akan mempengaruhi harga sewa naik kapal mewah tersebut. Terdapat banyak kapal pesiar mewah di dunia, namun bagaimana dengan ukuran yang besar? Berikut ini adalah kapal pesiar terbesar di dunia, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

MS Allure of The Seas

MS Allure of The Seas

MS Allure of The Seas merupakan kapal pesiar yang dibangun dengan teknologi canggih, Kapal ini mampu menampung para penumpang mencapai angka 1385 orang. Kapal mewah ini dilengkapi dengan 25 restoran, memiliki 2000 kru yang sudah ahli dalam bertugas pelayaran. MS Allure of The Seas dibangun oleh Royal Caribbean International Company pada tahun 2006. Kapal ini dianggap menjadi kapal pesiar terbesar di dunia dengan panjang mencapai 360 meter, dan tinggi 360 meter.

Oasis of The Seas

Oasis of The Seas

Oasis of The Seas merupakan kapal pesiar berikutnya yang masuk sebagai salah satu kapal pesiar terbesar. Kapal ini dianggap masih saudara besar dari kapal di atas. Hal ini dikarenakan kapal memiliki perbedaan beberapa inchi saja dengan kapal di atas. Oasis of The Seas mampu menampung para penumpang sebanyak 6000 orang. Terdapat berbagai fasilitas mewah di dalamnya seperti klub malam, kolam renang, bar, mini-golf, lapangan voli, dan masih banyak lagi. Kapal ini diperkirakan mencapai 1,4 miliar dollar.

Freedom of The Seas

Freedom of The Seas

Kapal ini memang pernah menempati posisi teratas dalam kapal pesiar terbesar di dunia, sebelum dibangunnya kedua kapal di atas. Kapal pesiar mewah ini memiliki fasilitas mewah di dalamnya seperti bioskop 3D, taman air, WiFi, dan masih banyak lagi fasilitas mewah lainnya. Freedom of The Seas mampu membawa penumpang sebanya 4600 orang termasuk dengan para kru. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun kapal mewah ini adalah 800 juta dolar. Kapal mewah ini dibangun oleh The Royal Carribean International, sama halnya dengan kedua kapal di atas. Baca juga Tips agar laptop Tidak Cepat Panas

Liberty of The Seas

Liberty of The Seas

Kapal ini memiliki tempat hampir sama dengan kapal Freedom of The Seas. Liberty of The Seas mampu membawa penumpang sebanyak 3634 orang. Selain itu kapal pesiar ini memiliki fasilitas mewah seperti ketiga kapal di atas, adapun panjang kapal ini mencapai 338,9 meter dengan bobot mencapai 154.407 ton. Kapal ini dibangun pada tahun 2007 oleh The Royal Carribean International.

Independence of The Seas

Independence of The Seas

The Royal Carribean International merupakan pemilik dari Independence of The Seas. Kapasitas yang dimiliki oleh kapal pesiar mewah ini adalah sekitar 5710 orang, termasuk dengan para kru. Kapal ini mampu berlayar 40 km per jam di lautan Eropa. Untuk hiburan terdapat fasilitas olahraga, perbelanjaan, kolam renang, dan lain sebagainya. Panjang kapal ini adalah 339 meter dengan bobot mencapai 154.407 ton.

Demikianlah pembahasan mengenai kapal pesiar terbesar di dunia, kapal-kapal tersebut dibangun dengan menggunakan teknologi yang canggih mengingat terdapat berbagai fasilitas di dalamnya. Baca juga Tips Memilih Laptop Gaming

Loading...