Kapal Perang Terbesar di Dunia dengan Teknologi Canggih

By Categories : Tekno

Sudah menjadi kewajiban setiap negara dalam memperkuat armada militernya. Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan setiap wilayah pada suatu wilayah negara jika gagal melakukan diplomasi terhadap negara lain sehingga terpaksa melakukan opsi perang. Dalam dunia militer pendapat tersebut memang benar, selain itu juga digunakan agar negara tersebut tidak di anggap remeh oleh negara lain.

Dalam militer terdapat angkatan darat, laut dan udara, namun kali ini membahas mengenai angkatan laut. Memiliki angkatan laut dengan jumlah yang besar tentunya akan menjadi simbol kekuatan suatu negara. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih, di gunakan juga untuk segi militer salah satunya adalah membuat kapal selam dengan teknologi tercanggih serta kapal perang canggih.

Seperti judul di atas kali ini membahas mengenai kapal perang terbesar di dunia. Beberapa negara maju memang terus bersaing dalam mengembangkan teknologi kapal perang. Di antaranya adalah dengan membuat kapal perang dengan ukuran yang sangat besar, bahkan juga menggunakan tenaga nuklir sebagai sumber tenaganya. Langsung saja untuk membahas lebih lanjut berikut adalah ulasannya.

Daftar, Kapal Perang Terbesar di Dunia

Kapal Kelas Nimitz (Amerika Serikat)-332,8 meter

uss-abraham-lincoln

Kapal perang milik Amerika Serikat, Kelas Nimitz yaitu USS Abraham Lincoln. Kapal ini mempunyai harga per unit mencapai 53,7 triliun rupiah dan mempunyai panjang 332,8 meter. Kapal ini di operasikan untuk memenuhi kebutuhan militer serta di gunakan dalam bantuan kemanusiaan. Kapal ini sudah di produksi oleh Amerika Serikat sebanyak 10 buah. Kapal kelas Nimitz ini dapat mengangkut pesawat jenis apapun sebanyak 85 sampai 95 pesawat. Kapal induk ini mempunyai berat 100.000 ton dan menggunakan tenaga nuklir, berat yang sangat luar biasa. Saat ini Amerika tengah mengembangkan juga kapal yang lebih besar dari kapal kelas Nimitz ini yaitu USS Gerald R. Ford yang di perkirakan harga per unitnya mencapai 107-143 Triliun Rupiah.

Kapal Kelas Admiral Kuznetsov (Rusia)-305 meter

Kapal Kelas Admiral Kuznetsov (Rusia)

Kapal perang terbesar di dunia yang selanjutnya adalah Kapal Kelas Admiral Kuznetsov milik angkatan laut Rusia. Kapal tersebut mempunyai panjang mencapai 305 meter dan di lengkapi dengan senjata canggih seperti rudal kelas berat jarak jauh, rudal permukaan ke udara dan berbagai persenjataan canggih lainnya termasuk rudal kapal selam. Kapal ini sudah di tugaskan oleh Rusia sejak tahun 1990 dan mampu membawa pesawat tempur lebih dari 30 pesawat dan 12 helikopter.

Kapal Kelas Admiral Kuznetsov – telah di modifikasi (China) – 304,5 meter

Kapal Kelas Admiral Kuznetsov

Liaoning merupakan kapal induk pertama yang di operasikan oleh Angkatan Laut China. Kapal ini mulanya milik Rusia dan di buat di Ukraina sehingga kapal induk ini menjadi milik Ukraina. Pada tahun 1998, China membeli kapal induk dengan panjang mencapai 304,5 meter namun dalam keadaan kosong, karena senjatanya semua sudah di lucuti. Kemudian pada tahun 2012 kemarin, China mengoprasikannya dengan nama Liaoning dan sudah di lengkapi dengan radar, rudal pesawat, kapal selam serta mampu mengoperasikan 30 pesawat, dan membawa senjata lainnya. Kabarnya kapal ini menggunakan teaga nuklir dan di gunakan untuk misi pelatihan pilot kapal induk dan juga untuk keamanan.

Nah itulah kapal perang terbesar di dunia saat ini yang sudah menggunakan berbagai teknologi canggih dan bahkan menggunakan bahan bakar nuklir yang mampu bertahan di atas laut sampai bertahun-tahun. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Tank Tercanggih di Dunia Saat ini.

Loading...