Kamera Saku Digital Terbaik

By Categories : Gadget

Kamera merupakan barang penting yang harus dibawa oleh para pecinta fotografi. Saat ini memang banyak kamera digital yang sudah beredar di pasaran mulai untuk pemula sampai dengan untuk professional. Bagi para pemula menggunakan DSLR seperti Canon 1100D sudah cukup. Namun bagi Anda yang keberatan untuk membeli kamera DSLR, maka Anda dapat menggantinya dengan kamera saku digital.

Meskipun gambar yang dihasilkan tidak sebagus apa yang ada pada kamera DSLR, tetapi kelebihan dari kamera saku adalah mudah untuk dibawa ke manapun. Kamera saku digital berbeda dengan DSLR yaitu terletak pada ukuran yang dimiliki. Jika kamera DSLR memiliki ukuran yang cukup besar, kamera saku cenderung kecil ringan dan bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus. Langsung saja berikut adalah beberapa kamera saku digital terbaik!

Kamera Saku Digital Terbaik

Kamera Saku Digital Terbaik

Olympus VR-320

Kamera saku yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari kamera digital simpel dengan hasil dan kualitas yang baik. Meskipun memiliki ukuran kamera yang kecil jika dibandingkan dengan DSLR, tetapi Olympus VR-320 memiliki lensa dengan zoom yang cukup panjang. Kamera saku ini menawarkan zoom lensa sampai dengan 24mm yang masih memungkinkan Anda untuk memperbesar gambar sampai dengan 300mm.

Sony Cyber Shot DSC-HX9V

Kamera saku digital terbaik yang berikutnya adalah Sony Cyber Shot DSC-HX9V. Kamera besutan dari Sony yang merupakan salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang produksi barang elektronik memiliki kualitas yang bagus dalam pengambilan gambar. Kamera ini memiliki lensa 16 x 24 mm dengan resolusi mencapai 16,2MP. Selain itu kamera saku ini juga menggunakan sensor CMOS untuk pengambilan gambar dikondisi kurang cahaya. Sony Cyber Shot DSC-HX9V dapat digunakan untuk memotret dan merekam video dengan kualitas HD.

Nikon Coolpix S9100

Merk Nikon merupakan saingan dari Canon dalam urusan kamera DSLR dan juga kamera saku digital. Salah satu produk dari Nikon untuk kamera saku adalah Nikon Coolpix S9100. Kamera saku ini mempunyai zoom yang cukup panjang yaitu sampai dengan 18 kali zoom. Seperti halnya dengan kamera pada umumnya selain untuk pengambilan juga bisa digunakan untuk perekaman video dengan kualitas HD. Baca juga Kisah Sukses Pendiri Google

Canon PowerShot S100

Tidak mau kalah dengan merk-merk terkemuka di atas pihak Canon juga memiliki produk untuk kamera saku digitalnya yaitu Canon PowerShot S100. Kamera saku besutan Canon memiliki optical zoom 5 kali dimulai dari 24mm sampai dengan 120mm. Adapun teknologi GPS yang bisa Anda gunakan untuk memetakan pada gambar. Kamera saku ini dapat mengambil gambar dalam keadaan kurang cahaya sekalipun.

Fujifilm Finepix T200

Kamera saku digital terbaik yang berikutnya adalah Fujifilm Finepix T200. Kamera ini mampu memberikan zoom sampai dengan 10 kali yang bisa dikatakan setara dengan kamera dengan lensa 35mm. Dengan begitu kamera saku ini bisa menghasilkan gambar bagus dan cocok Anda gunakan untuk pengambilan gambar landscape(pengambilan gambar alam) atau juga cityscape (perkotaan).

Itulah tadi beberapa kamera saku digital terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Baca juga artikel terkait lainnya Tips Cara Merawat Kamera Mirrorless

Loading...