Kamera Nikon Coolpix AW120 Review

By Categories : Gadget

Nikon terkenal dengan mereknya sebagai produsen kamera terkenal di dunia. Nikon menjadi salah satu merek pesaing Canon yang juga terkenal di dunia. Namun tidak hanya kedua merek itu saja, sekarang ini sudah muncul banyak merek kamera lainnya seperti Sony, dan merek lainnya. Kali ini membicarakan mengenai kamera Nikon yang terkenal dengan outdoornya. Nikon terkenal dengan hasil warna yang tajam serta terkenal dengan outdoornya.

Pada bulan Februari 2014 lalu Nikon memang kembali mengumumkan kamera barunya dengan tipe underwater/bawah air dengan tahan air, sehingga memungkinkan anda dapat memotret di dalam air yang di beri merek Nikon Coolpix AW120. Hal ini tentu menjadi terobosan baru untuk Nikon yang terus mengembangkan produknya yang tak hanya di dunia darat fotografi melainkan juga fotografi bawah air. Untuk mengetahui silahkan baca artikel di bawah ini.

Kamera Nikon Coolpix AW120 Review 3

Kamera Nikon Coolpix AW120 Review

Ketahanan Air Nikon Coolpix AW120

Kamera dengan jenis Nikon Coolpix AW120 setidaknya mampu memberikan kepuasan kepada para konsumen yang memang menyukai hobi fotografi di bawah air. Selain untuk di dalam air juga mumpuni untuk memotret di atas permukaan air. nikon Coolpix AW120 mampu memotret sampai kedalaman sekitar 59 kaki atau sekitar 18 meter di bawah permukaan air.

GPS serta Konektivitas Nikon Coolpix AW120

Kamera canggih besutan Nikon ini dilengkapi juga dengan GPS yang dapat membantu anda sebagai pengguna dalam melacak serta mengeksplor titik koordinat tepat pada saat anda mengambil gambar. Tidak hanya itu kelebihan dari nikon Coolpix AW120. Anda juga selalu dapat terhubung saat off grid dengan adanya bantuan built –in pemetaan serta kompas elektronik yang memungkinkan pengguna akan selalu mendapatkan navigasi tempat yang belum atau tidak diketahui. Built-in WiFi Connectivity 2 juga akan diberikan kepada pengguna guna untuk mentransfer hasil gambar atau video HD mencapai 1080 piksel kepada perangkat pintar atau smartphone yang kompatibel dengan nikon Coolpix AW120.

Ketahanan Nikon Coolpix AW120

Untuk masalah fisik pada nikon Coolpix AW120 juga tidak kalah dengan kamera lainnya. Nikon mengatakan bahwa kameranya dengan tipe tersebut tidak hanya tahan di bawah air sedalam 18 meter melainkan juga tahan terhadap suhu dingin dan benturan dari ketinggian. Kamea digital ini mampu bertahan dengan aman pada kondisi suhu mencapai minus 10 derajat celcius, dan juga mampu bertahan dari benturan ketinggian sampai dengan 2 meter. Baca Juga Review Asus Zenfone 5 Terbaru

Sensor Nikon Coolpix AW120

Kamera nikon Coolpix AW120 hadir dengan menggunakan sensor 16 MP dengan dilengkapi lensa 24-120mm dan aperture f/2.8-4.9. Nikon AW120 juga mempunyai fitur AutoFocus(AF) seperti Contrast-detect AF, Focus-area selection, Face Priority, Manual dengan 99 Focus serta Target Finding AF. Format yang dihasilkan oleh Nikon Coolpix AW120 adalah JPEG.

Harga Nikon Coolpix AW120

Untuk masalah harga kamera digital nikon Coolpix AW120 di bandrol dengan harga sekitar Rp 3.525.000,00. Dengan harga seperti itu anda sudah mendapatkan berbagai pengalaman fotografi bawah air dan fotografi darat.

Selain itu fitur lainnya pada Nikon Coolpix AW120 adalah seperti Bahasa Dukungan Inggris, Iso mencapai 3200-6400, Shutter Speed 1/4000-1 detik, USB, HDMI, serta fitur pencahayaan seperti Auto, Flash, Cloudy, dan lain sebagainya.

Foto dan Hasil Nikon Coolpix AW120

Kamera Nikon Coolpix AW120 Review 4

Kamera Nikon Coolpix AW120 Review 2

Kamera Nikon Coolpix AW120 Review

Dengan fitur tersebut tentunya kamera ini dapat di andalkan seperti halnya pada kamera DSLR. Itulah pembahasan mengenai Kamera Nikon Coolpix AW120, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda siapa tau anda menginginkannya untuk membeli kamera besutan Nikon tersebut. Baca Juga Negara yang Memiliki Nuklir Terbesar

Loading...