Kamera Mirroless Olympus yang Cocok untuk Taveller

By Categories : Gadget

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan ternama Olympus menghadirkan kamera mirroless untuk travelling dengan seri OMD E-M10 Mark II. Kamera ini ditawarkan dengan sejumlah paket menarik, seperti lensa 14-42mm f3, 5-5.6 EZ, premium lens 45mm f1, dan Riva Mirroless bag dengan harga Rp 20 jutaan.

kamera mirroles Olympus OMD E-M10 Mark II

kamera mirroles Olympus OMD E-M10 Mark II

Khusus paket launching kamera mirroless ini dibanderol Rp 13,9 juta di pasar Indonesia. Harga kamera mirroless Olympus ini cocok untuk para traveller karena memiliki banyak fitur yang menarik dan memiliki teknologi kamera profesional. Fitur profesional dalam Olympus  OMD E-M10 Mark II ini mampu menggantikan peran tripod. Ini karena  Olympus OMD sudah menggunkan teknologi image stabilizer (IS) 5-axis di body kamera. Teknologi tersebut mampu menstabilkan gerakan ketika memotret dan merekam video.

Menurut Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia mengungkapkan jika teknologi Image Stabilizer (IS) dengan 5 axis ini tidak ada pada kamera lain kecuali kamera Olympus. Umumnya IS yang disematkan pada bodi kamera 3 axis, dan pada lensa 2 axis. Untuk kamera mirroless Olympus IS dengan 5 axis disatukan dalam bodi kamera dan hasilnya lebih optimal.

Fungsi IS sendiri mampu menghasilkan gambar yang stabil dan tajam saat memotret dengan kondisi low light atau pada saat kamera terguncang saat memutar video.

Fitur lain pada kamera mirroless Olympus terbaru OMD E-M10 Mark II ini adalah Movie Clip pada mode video. Saat masuk dalam mode ini dan pada resolusi video maka terdapat huruf C untuk menemukan gambar kamera dan video. Fitur ini berguna untuk men-shoot beberapa klip dan menyambungnya tanpa menggunakan komputer atau software.

Selain itu, kamampuan autofokus touch screen ODM E-M10 II mapu diakses melalui LCD kamera atau LCD smartphone Anda.  Ini dapat memudahkan Anda mendapatkan sudut foto terbaik dan bebas memilih titik fokus dengan cara menyentuh layar LCD kamera dan smartphone Anda.

Yang menarik dari kamera mirroless Olympus terbaik ini adalah memiliki konektivitas tanpa kabel dengan jalur Wi-Fi. Kamera mirroless ini mampu terhubung dengan perangkat lain yang terhubung Wi-Fi seperti smartphone atau tablet. Namun, perangkat tersebut harus menggunakan platform Android atau iOS. Untuk itu sebelumnya Anda dapat mendownload aplikasi bernama OIS (Olympus Image Share) di Play Store atau App Store secara gratis. Jadi selain menikmati liburan, Anda juga dapat share moment liburan Anda ke kerabat atau jejaring sosial.

Khusus untuk pasar Indonesia paket yang ditawarkan dalam kamera mirroless Olympus OMD E-M10 Mark II adalah lensa MZD 14-42mm f3.5-5.6 EZ yang merupakan lensa zoom dengan udat lebar hingga tele pedek. Ini sangat cocok untuk Anda yang sedang menikmati liburan.Selain itu, lensa 45 mm f1.8 juga merupakan lensa fix-hight speed lens dengan single focal lenghth yang memiliki kelebihan yaitu memiliki bukaan lensa besar f1.8 yang sering dipakai oleh fotografer profesional, dan dapat membuat efek blur background.

Loading...