Kamera DSLR Murah Berkualitas

By Categories : Gadget

Bagi pecinta fotografi memiliki sebuah kamera merupakan hal yang wajib. Kegemaran untuk mengabadikan setiap momen indah seperti pemandangan alam, model-model cantik, sampai dengan bangunan-bangunan tua. Untuk terjun langsung ke dalam dunia fotografi membutuhkan kamera yang disebut DSLR. Kamera DSLR berbeda dengan kamera saku digital, ini dikarekan kamera DSLR lebih kompleks dan menghasilkan gambar lebih baik.

Di pasaran terdapat kamera DLSR murah berkualitas yang dapat Anda pilih untuk memulai terjun ke dalam dunia fotografi. Kamera DSLR dengan harga yang cukup murah masih kalah dengan kamera DSLR yang ditujukan untuk para professional, mengingat DSLR murah ditujukan bagi para pemula. Nah bagi Anda yang ingin memiliki atau membeli kamera DSLR, tetapi bingung dengan masalah harga dan merk? Berikut ini adalah beberapa ulasan kamera DSLR dengan harga murah tentunya memiliki kualitas yang bagus!

Kamera DSLR Murah Berkualitas

Kamera DSLR Murah Berkualitas

Nikon D3000 Kit

Salah satu kamera DSLR murah berkualitas yang pertama adalah Nikon D3000 Kit. Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan brand besar seperti Nikon. Nikon merupakan salah satu saingan terbesar Canon dalam urusan kamera. Kualitas produk dari Nikon memang sudah tidak diragukan lagi. Salah satu produk Nikon yaitu Nikon D3000 Kit memiliki kualitas yang baik dalam menghasilkan gambar atau perekaman video. Kamera DSLR ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 3.500.000 – Rp 3.850.000 dengan dilengkapi lensa AFS 18-55mm VR yang menjadi andalan Nikon. Bagi Anda bisa juga memilih lensa Kit lain dengan harga yang lebih mahal. Teknologi VR yang ada di lensa dapat membantu Anda untuk mengurangi getaran saat mengambil gambar. Baca juga Samsung Galaxy Ace 4 LTE

Canon Eos 1100D Kit

Kamera DSLR yang berikutnya adalah Canon Eos 1100D Kit. Kamera DSLR merk Canon dengan tipe 1100D dibandrol dengan harga sekitar Rp 4.500.000 yang sudah dilengkapi dengan lensa Kit I yaitu EF-S 18-55mm. Dalam urusan gambar kamera besutan Canon ini tentu memiliki kualitas yang baik. Tidak hanya mampu menghasilkan gambar saja, tetapi juga bisa digunakan untuk perekaman video dengan kualitas tinggi. Meskipun ditujukan untuk pemula, namun kamera yang satu ini memiliki kualitas dan nama besar yang sudah terkenal yaitu Canon.

Olympus SP-810UZ

Kamera DSLR murah berkualitas yang berikutnya adalah Olympus SP-810UZ. Untuk mendapatkan kamera ini, Anda harus mengeluarkan dana kisaran Rp 2.800.000 – Rp 3.200.000. Meskipun harganya tergolong murah dibandingkan dengan kamera DSLR lain, tetapi kamera ini memiliki kualitas yang baik dalam menghasilkan gambar atau perekaman video. Namun kamera ini tidak mendukung fitur viewvinder, sehingga saat pengambilan gambar harus melihat lensa dulu.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa kamera DSLR murah berkualitas yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Masih banyak kamera DSLR lainnya seperti Canon 1200D dengan kisaran harga 5 jutaan. Namun sebelum Anda memilih satu di antaranya, Anda perlu mengetahui beberapa tips memilih kamera DSLR agar tidak salah pilih.

Tips memilih kamera DSLR

Sebelum membeli sebuah kamera DSLR ada baiknya Anda melakukan review terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan tahu kamera yang akan menjadi pilihan. Hal ini karena saat ini banyak tipe kamera yang mungkin dapat membuat Anda bingung saat memilihnya. Berikut beberapa tips memilih kamera yang perlu Anda ketahui.

  • Kebutuhan dan Budget

Membeli kamera DSLR sesuai dengan kebutuhan merupakan merupakan sesuatu yang bijak. Jangan memaksakan untuk memilih kamera dengan fitur canggih padahal Anda tidak membutukan fitur-fitur tersebut dalam keseharian. Bagi pemula, pilihlah kamera dengan harga yang tidak terlalu mahal. Hal ini bertujuan untuk melatih atau membiasakan diri dengan kamera biasa, kemudian jika sudah handal berulah memilih kamera dengan kualitas terbaik.

  • Sensor

Sebelum memilih kamera DSLR murah berkualitas, Anda harus perhatikan sensor yang digunakan untuk mengambil gambar. Meskipun ada banyak varian ukuran, namun pada umumnya terbagi dalam 3 kategori yaitu FullFrame, APS-C, dan Four Thirds.  Kamera DSLR frame merupakan kamera DSLR yang memakai ukuran sensor yang sama dengan ukuran film analog. Kamera APS-C memiliki sensor yang lebih kecil. Sedangkan kamera Four Thirds merupakan kamera dengan ukuran sensor lebih kecil daripada APS-C, dan memiliki body yang kecil dan ringan.

  • Fitur

Jika Anda ingin menggunakan kamera DSLR untuk mencetak foto yang besar maka Anda disarankan untuk memilih kamera DSLR dengan resolusi yang besar. Hal ini bertujuan agar foto yang dihasilkan sesuai yang diinginkan.

  • ISO

Fitur lain pada kamera DSLR yang perlu Anda perhatikan adalah pengaturan ISO. ISO berguna untuk memotret di tempat yang gelap. ISO berpengaruh terhadap tingkat sensitifitas sensor pada kamera terhadap cahaya. Semakin besar settingan tersebut maka semakin sensitif dan besar cahaya yang akan didapatkan.

Baca juga Game Asah Otak Android Terbaik

Loading...