Jim Geovedi, Hacker Paling Berbahaya di Dunia Asal Indonesia

By Categories : Internet

Hacker,orang yang mampu meretas website dan mencuri berbagai informasi melalui internet. Di dunia ini ada banyak hacker berbahaya. Hampir setiap negara memiliki hackernya sendiri. Kelompok hacker yang paling terkenal di dunia adalah anonymous. Mereka biasanya meretas berbagai website milik pemerintah atau perusahaan besar. Namun, siapa sangka jika Indonesia juga memiliki hacker yang berbahaya. Tidak tanggung-tanggung, dia bahkan mampu meretas satelit. Dia bisa dikatakan sebagai hacker paling berbahaya di dunia. Meski namanya telah terkenal hingga penjuru dunia, tidak banyak oang Indonesia yang mengetahuinya. Baca Perbedaan hacker dengan cracker.

Jim Geovedi, Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Nama hacker tersebut adalah Jim Geovedi. Jim adalah pria kelahiran juni 1979 yang bisa mendapatkan berbagai infomasi yang wara-wiri di internet, mulai dari percakapan biasa, email perusahaan, hingga transaksi keuangan. Data-data tersebut bukan hal yang sulit didapatkan olehnya. Pria ini memiliki website yang beralamat di jim.geovedi.com, Anda bisa mengunjungi website tersebut untuk lebih jauh mengenal Jim. Sebagai hacker yang telah diakui kemampuanya, ia berulangkali mengisi berbagai seminar mengenai hacker yang digelar di level internasional. Awal mula ia bisa membajak satelit dimulai sejak 2006. Sepeti yang diberitakan BBC, Jim pada sebuah seminar keamanan satelit menjadi salah satu pembicaranya. Sejak saat itu ia tertarik untuk mengetahui bagaimana pola dan sistem kerja dari satelit.

Setelah berjibaku beberapa tahun, 3 tahun kemudian, tepatnya januari tahun 2009 ia berhasil meretas satelit. Jim tidak hanya bisa membajak satelit saja, namun Ia mampu menggerakan satelit yang telah dibajaknya tersebut. Hasil peretasan satelit oleh hacker paling berbahaya di dunia ini kemudian menjadi acuan Black Hat Security Conference yang dihelat di Washington DC. Salah satunya topik utama yang dibahas dalam konferensi tersebut adalah peretasan satelit oleh Jim. Kemampuan hacker Jim tersebut tidak didapatkan melalui bangku kuliah, namun dari pembelajaran otodidak selama bertahun-tahun. Hasilnya ia mengembangkan berbagai teknik hackernya sendiri, yang diakui oleh banyak hacker di dunia.

3 tahun yang lalu, pada 2012 ia memutuskan untuk membuat perusahaan bersama rekannya. Perusahaan yang didirikan di Inggris tersebut bergelut dalam bidang keamanan satelit, telekomunikasi, dan perbankan. Kliennya berasal dari berbagai perusahaan besar yang ada di seluruh dunia. Akhir-akhir ini, Jim sedang memulai proyek pengembangan artifisial intelegence computer (kecerdasan buatan untuk komputer). Jika Anda masih ragu dengan apa yang ditulis mengenai kemampuan Jim meretas satelit, Anda bisa mencari videonya yang diunggah di Youtube. Dalam video tersebut terekam bagaimana Jim meretas satelit. Meski diakui sebagai salah satu hacker paling berbahaya di dunia, sayangnya pemerintah tidak bisa memberdayakannya. Padahal selain Jim Geovedi, masih banyak hacker Indonesia yang lainnya yang memiliki kemampuan yang hebat. Baca juga Kelebihan dan kekurangan linux.

Loading...