Jenis Layar Anti Gores

By Categories : Hardware

Dampak goresan tentunya akan sangat mengganggu bagi pengguna smartphone berlayar sentuh. Oleh karena itu tidak sedikit dari pengguna smartphone yang menambah lapisan layar pelindung mereka guna untuk menghindari goresan. Pelindung goresan layar pada smartphone atau disebut dengan antigores saat ini memang sudah banyak di pasaran dengan harga yang bervariasi. Namun pada pembahasan kali ini membahas mengenai Jenis Layar Anti Gores. Lapisan kaca pelindung yang sudah terpasang pada sebuah smartphone biasanya bervariasi dan tergantung dengan harga jual.

Kaca pelindung yang sudah terpasang pada smartphone membuat anda tidak perlu membeli lapisan anti gores lagi, karena sudah teruji kekuatannya dalam menangani goresan yang sering terjadi. Seperti Gorilla Glass merupakan jenis pelindung layar yang paling populer di kalangan pengguna smartphone. Nah selain itu terdapat jenis pelindung layar lain yang memiliki kemampuan dalam melindungi layar, apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Jenis Layar Anti Gores

Corning Gorilla Glass

gorilla glass corning

Di buat di perusahaan dengan nama Corning, Gorilla Glass adalah material pelindung layar paling populer saat ini. Gorilla Glass terkenal dengan lapisan kacanya yang sangat kuat dengan mempunyai ukuran yang tipis, sehingga sangat responsive ketika di gunakan. Untuk saat ini sudah ada generasi Gorilla Glass seperi Gorilla Glass 1, Gorilla Glass 2, Gorilla Glass 3.

Gorilla Glass 1

gorilla glass 1

Biasanya layar yang menggunakan Gorilla Glass 1 mempunyai ketebalan antara 0,5 mm sampai dengan 2 mm. Walaupun tipis dan ringan namun tidak mengurangi kualitas dari Gorilla Glass 1. Lapisan ini mampu menahan berbagai goresan seperti goresan yang dilakukan dengan kunci, serta goresan lainnya. Baca Juga Perbedaan Cracker dan Hacker

Gorilla Glass 2

Gorilla Glass 2

Generasi Gorilla Glass 2 lebih tipis sebesar 20 persen dari generasi yang pertama, tetapi tetap memiliki kekuatan yang sama kuatnya. Dalam sebuah pengujian yang dilakukan Gorilla Glass 2 mampu menahan tekanan sampai dengan 54,43 kg tanpa mengalami kerusakan sedikitpun.

Gorilla Glass 3

Gorilla Glass 3

Jenis layar anti gores berikutnya adalah Gorilla Glass 3. Masih seputar Gorilla Glass, kali ini generasi ketiga dari Gorilla Glass mempunyai daya tahan sebesar 3 kali lebih kuat dari generasi kedua. Layar Gorilla Glass ini mempunyai fitur never damage resistance yang membuat layar smartphone kuat walaupun terjatuh. Gorilla Glass generasi ketiga ini sudah banyak di gunakan berbagai smartphone keluaran terbaru.

Dragontrail Glass

Dragontrail Glass

Jenis layar anti gores yang berikut ini bernama Dragontrail Glass. Dragontrail Glass merupakan jenis pelindung layar smartphone yang memiliki kekuatan menahan beban sampai dengan 60 kg dengan memiliki ketebalan kaca mencapai 1mm. Selain itu lapisan kaca ini mampu lolos dari pengujian seperti pukulan palu keras tanpa mengalami kerusakan. Beberapa smartphone canggih menggunakan layar ini untuk menarik perhatian konsumen.

Nah itulah pembahasan mengenai Jenis Layar Anti Gores yang saat ini tengah populer di kalangan pengguna smartphone, sekian dan semoga bermanfaat. Baca Juga Artikel Game Strategi PC

Loading...