Jenis – jenis iOS

By Categories : Gadget

IOS adalah merupakan nyawa dari iPhone, pada tahun 2007 apple membuat dan merilis OS pertama yang di khususkan untuk perangkat mobile. Perilisan iPhone adalah merupakan tonggak sejarah yang tidak bisa dipungkiri lagi yang merubah gaya ponsel. Saat ini banyak ponsel pintar dan bergaya seperti iPhone. Itulah dampak kemunculan iPhone dan bisa mengubah dunia komunikasi secara global.

jenis-jenis ios

Berikut ini adalah jenis – jenis iOS berikut penjelasannya :

1. Iphone OS
Pertama iOS bukan muncul dengan nama iOS 1 tetapi dengan nama iPhone OS pada tahun 2007 ketika apple meluncurkan ponsel full display yang sangat terkenal dan legendaris dan bisa merubah dunia ponsel pintar yaitu iPhone. Kehadirannya yaitu dapat merubah sejarah dan salah satu pioneer smartphone tanpa tombol fisik, setelah kemunculannya banyak sekali ponsel yang meniru gaya dan desain yang sama.

2. Iphone OS 2.0
Ini adalah generasi penerus dari iPhone OS pertama. OS ini dirilis pada juli 2008. Versi yang ini apple merilis file SDK untuk para pengembang sehingga pengguna iphone dengan OS iphone OS 2.0 ini bisa menginstal aplikasi dari pihak ke tiga. App store pun sudah di hadirkan.

3. Iphone OS 3.0
Pada versi yang ini apple lebih fokus di peningkatan kualitas under the hood atau kualitas dalamnya dari sistem operasi ini. Versi yang ini sudah memiliki fitur diantaranya adalah support copy, cut, paste, MMS, landscape keyboard, peningkatan fitur keamanan, dan kompas.

4. IOS 4
April 2010 apple mengeluarkan iOS 4 dalam versi beta dan tersedia untuk para pengembang untuk mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi mobile. Hasilnyapun meningkat drastis pda versi ini muncul dengan adanya fitur face time, video calling, spell cek, folder to organize, multitasking aplikasi pihak ke tiga, iBooks dan iAd.

5. IOS 5
Dianggap sebagai sistem operasi yang bisa dikatakan berdiri sendiri dan tidak terikat oleh PC. Versi ini dapat mengaktifkan perangkat apple tanpa harus menggunakan bantuan oleh komputer atau PC. Pada generasi yang ini sudah di bekali dengan iCloud yang bisa mengupdate email, address dan contact di antara perangkat yang lain. Pada generasi yang inilah apple memperkenalkan fitur siri. Siri yaitu asisten virtual yang bisa membantu dengan menanyakan sesuatu pada ponsel.

6. IOS 6

Diluncurkan pada September 2012 dan apple pun menawarkan 200 fitur baru pada versi 6 ini. Yang menonjol adalah aplikasi maps yang menimbulkan banyak masalah dan kurang akurat di bandingkan dengan google. Versi 6 ini mempunyai integrasi yang sangat mendalam dengan facebook, passbook meningkat performa pada siri dan sudah dilengkapi dengan LTE.

7. IOS 7

Versi ini adalah merupakan versi yang baru. Banyak fitur baru yang di tawarkan serat mengalami perubahan yang drastis. Mengalami peningkatan dengan adanya aplikasi yang dapat berjalan di background dan multitasking yang lebih pintar serta dilengkapi dengan siri yang lebih baik.

Loading...