Jenis Anti Gores Pelindung Layar dan Keunggulannya

By Categories : Tekno

Screen Protector atau dikenal dengan nama anti gores merupakan sebuah komponen yang diperlukan pada sebuah gadget. Peran anti gores ini cukuplah vital, karena melindungi smartphone dari goresan yang biasa terjadi pada layar. Oleh karena itu biasanya untuk smartphone tertentu sudah dibekali dengan pelindung layar jenis tertentu misal saja Corning Gorilla Glass atau juga pelindung Dragontrail Glass.

Namun bagaimana untuk smartphone yang tidak memiliki anti gores dari pabrikan? Anda tidak perlu khawatir, karena tersedia banyak anti gores dengan keunggulan berbeda-beda yang bisa dibeli di toko HP. Untuk mendapatkan anti gores tambahan diperlukan biaya untuk setiap pemasangannya. Nah bagi Anda yang ingin memasang anti gores sendiri, alangkah baiknya jika mengetahui jenis anti gores dan keunggulannya terlebih dahulu.

 Tempered Glass

Berikut Jenis Anti Gores yang Perlu Anda Ketahui

Tempered Glass

Bagi Anda yang ingin mendapatkan perlindungan yang baik dari goresan yang disebabkan oleh kuku atau juga benda tajam lainnya, maka Anda bisa memilih jenis anti gores yang satu ini. Tempered Glass merupakan anti gores yang terbuat dari kaca yang sudah diproses dengan suhu tinggi, sehingga menghasilkan material kaca yang kuat dan tahan terhadap goresan, serta tidak mudah pecah. Selain itu, jenis Tempered Glass juga memiliki permukaan yang jernih sehingga tidak mengganggu aktivitas penggunaan smartphone.

Anti Spy

Untuk jenis anti gores yang satu ini lebih cocok untuk Anda yang selalu menjaga privasi dari smartphone. Jenis Anti Spy merupakan anti gores yang tidak bisa dilihat dari sudut pandang samping, sehingga membuat orang lain yang sedang berada di dekat Anda akan susah untuk melihat smartphone yang sedang Anda gunakan. Dengan menggunakan jenis anti gores Anti Spy ini privasi Anda tetap aman dan terjaga.

Anti Glare

Jenis anti gores berikutnya adalah Anti Glare. Berbeda dengan kedua jenis anti gores di atas, untuk yang satu ini mempunyai kemampuan dalam mengurangi pantulan cahaya terhadap layar smartphone. Meskipun smartphone Anda sudah menggunakan teknologi IPS LCD yang membuat lebih cerah dan tajam, tidak ada salahnya jika memasang jenis anti gores ini. Selain itu, anti gores jenis Anti Glare memiliki kemampuan untuk meminimalisir minyak pada wajah saat menelpon, dan juga minyak dari tangan.

Jenis Transparan

Inilah anti gores paling standar yang tidak begitu memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan jenis anti gores di atas. Walaupun demikian tetapi anti gores ini paling jernih ketika di pasang di layar smartphone. Tidak hanya itu saja, tetapi jenis anti gores ini memiliki harga yang paling murah di antara jenis anti gores lainnya.

Jenis Miror

Untuk jenis anti gores yang satu ini sangat cocok sekali bagi para perempuan, karena pada umumnya jenis anti gores ini mempunyai permukaan yang cukup mengkilap sehingga bisa digunakan untuk cermin. Seperti jenis anti spy, untuk mirror juga mencegah orang lain mengintip layar smartphone yang sedang digunakan dari samping.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa keunggulan jenis anti gores yang bisa Anda ketahui sebelum membelinya. Baca juga Ciri-ciri baterai smartphone bocor.

Loading...