Berkat kecanggihan teknologi saat ini banyak pengembang aplikasi menciptakaan ide – ide yang kreatif salah satunya adalah membuat jejaring sosial. Ada banyak jejaring sosial di dunia ini, tetapi kita akan membahas yaitu jejering sosial terpopuler di Indonesia.

Social-Media

Daftar Jejaring Sosial Terpopuler di Indonesia

1. Facebook
Jejaring sosial ini adalah sangat poluler di Indonesia, jejaring sosial yang di buat oleh Mark Zukerberg ini situs yang paling banyak di kunjungi oleh masyarakat Indonesia dengan pengguna sekitar jutaan. Dan di dunia mempunyai sekitar satu milyar pengguna. Banyak kalangan yang mempunyai akun facebook baik dari petani, pelajar, mahasiswa hingga presiden. Indonesia adalah pengguna facebook ke – 4 di dunia setelah amerika serikat, brazil dan india.

2. Twitter
Salah satu jejaring sosial pesaing berat facebook ini juga menjadi situs jejaring sosial terpopuler di Indonesia. Jejaring sosial ini lagi sedang hangat di bicarakan di masyarakat Indonesia. Walaupun setiap karakter dibatasi 140 karakter, tapi masih tetap saja di sukai banyak orang. Indonesia adalah pengguna twitter ke – 5 terbesar di dunia.

3. Path
Jejaring sosial ini tergolong baru tetapi sudah banyak menyedot perhatian di Indonesia maupaun dunia. Pengguna path bisa menginformasikan sesuatu melalui gambar, foto serta video. Yang membuatnya menarik adalah path di desain sebagai media untuk berbagi informasi kepada orang – orang terdekat anda seperti keluarga dan teman. Di Indonesia pengguna path termasuk sangat besar yaitu dengan pengguna satu perlima path di dunia adalah orang Indonesia.

4. Google plus
Jejaring sosial ini adalah ciptaan dari raksasa internet yaitu google yang berusaha menyaingi ketenaran facebook dan twitter. Di Indonesia google plus tergolong populer tetapi tidak sepopuler dengan facebook. Inilah yang menjadikan PR google agar jejaring sosialnya bisa setara dengan facebook dan twitter.

5. Instagram
Situs jejaring sosial ini menjadi buah bibir di tengah – tengah masyarakat Indonesia. Kelebihannya instagram dengan jejaring sosial lainnya adalah dapat memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto lalu memfilter foto tersebut kemudian bisa di posting ke berbagai macam jejaring sosial lainya seperti facebook dan twitter. Pengguna instagram di Indonesia termasuk banyak dan terbesar.

6. Youtube
Youtube adalah salah satu jejaring sosial yang paling banyak di gemari di Indonesia dari sekian banyak jejaring sosial yang ada. Kelebihannya adalah youtube unggul di bidang video dimana pengguna bisa mengunggah, menonton, mengunduh dan berbagi video melalui jejaring sosial lainnya.

7. Line
Layanan jejaring sosial yang fokus dalam chating ini membuat masyarakat Indonesia kepincut. Line kebanyakan di gunakan di smartphone. Sekarang line mengembangkan yaitu tidak hanya bisa di akses di smarphone tetapi juga bisa di akses di laptop dan tablet. Dan jejaring sosial ini mampu mengalahakan pesaingnya yaitu we chat, whatsapp dan kakaotalk.

8. Kaskus
Kaskus adalah jejaring sosial yang berbasis forum di buat tiga orang asli Indonesia ini menjadikannya salah satu jejaring sosial kebanggaan Indonesia. Penggunanya dapat berbagi informasi dan berteman di forum tersebut. Bukan hanya populer di Indonesia, tetapi juga populer di Negara tetangga kita yang salah satunya adalah Malaysia, Singapura dll.

9. Linkedin
Masyarakat Indonesia banyak hingga jutaan pengguna linkedin terutama untuk pebisnis dan pekerja profesional. Di Indonesia pengguna jejaring sosial ini menempati posisi ke tiga terbesar di dunia.

10. Foursquare
Merupakan jejaring sosial berbasis lokasi yang memungkinkan penggunanya dapat berbagi informasi lokasi ke teman temannya seputar lokasi tempat makan, hiburan, karaoke, dan lain – lain sehingga membuat masyarakat Indonesia ingin membuat akun di foursquare.