Jejaring Sosial dengan Pengguna Terbanyak dan Terpopuler

By Categories : Internet

Di zaman yang semakin modern ini, banyak orang menggunakan jejaring sosial guna berbagai tujuan. Jejaring sosial sendiri sekarang ini sudah banyak selain Facebook dan Twitter juga ada Instagram, Path, dan lain sebagainya. Jejaring sosial dapat kita gunakan untuk mencari teman, atau bisnis online dengan memanfaatkan media tersebut.

Kini dengan mudahnya akses jejaring sosial lewat gadget membuat hampir setiap individu mempunyai salah satu akun bahkan lebih dalam jejaring sosial di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Apalagi mengingat tidak susah dalam pembuatannya dan yang tentu secara gratis tanpa biaya apapun. Nah dari banyaknya sosial media, diantaranya mendapatkan user aktif terbanyak. Penasaran? Langsung saja berikut ulasan jejaring sosial dengan pengguna terbanyak dan terpopuler.

Jejaring Sosial dengan Pengguna Terbanyak dan Terpopuler

Facebook

A view of Facebook's logo May 10, 2012 i

Facebook sampai sekarang ini Facebook menempati posisi pertama dengan jumlah pengguna aktif terbanyak dan menjadi jejaring sosial dengan pengguna terbanyak dan terpopuler. Jejaring sosial ini dibuat dan didirikan oleh Mark Zuckerberg dan dibantu dengan beberapa teman yang juga menempuh kuliah di Universitas Harvard. Dalam pasaran Facebook tercermin dari sloggannya yaitu “Facebook for Business” yang dapat diartikan facebook tidak hanya di gunakan untuk mencari pertemanan dan berkomunikasi saja melainkan juga untuk tempat mengembangkan serta memulai bisnis . Facebook for Business ini terbilang cukup berhasil, khususnya di Indonesia dengan banyak diminati oleh para pengusaha. Pengguna Facebook sudah mencapai lebih dari 1 Miliar pengguna di seluruh dunia. Baca Juga Aplikasi Penghemat Baterai di Android.

Google+

google+

Google Plus merupakan jejaring sosial besutan dari mesin pencari terbesar di dunia yaitu Google. Google Plus ini terintegrasi semua dengan layanan Google lainnya seperti Gmail serta Blogger. Isi dari Google Plus ini dapat dibilang bermanfaat karena pada umumnya banyak orang yang suka membagikan link artikel Blog. Selain itu kelebihan dari Google Plus ini adalah hampir tidak ada status yang berisi curhat, cari perhatian dan lain sebagainya. Mereka lebih fokus untuk menyelipkan sebuah link yang menuju ke Blog mereka pada akhir status yang telah mereka buat, memberikan informasi yang bermanfaat, memberikan foto lucu, status bijak, dan lain sebagainya. Untuk jumlah pengguna mencapai 600 juta lebih.

Twitter

twitter

Jejaring sosial dengan pengguna terbanyak kedua adalah Twitter. Twitter terkenal dengan istilah ”kicauan” karena sosial media ini berlambangkan burung. Di Indonesia sendiri tercatat sebagai salah satu dari negara di dunia dengan jumlah pengguna terbanyak, dengan 20 % pengguna Twitter berasal dari orang Indonesia. Banyak Tranding Topic di Twitter sering kali dibanjiri oleh kata yang terucap dari warga Indonesia. Namun dengan adanya keterbatasan karakter yang mampu menampung hanya 140 karakter saja membuat kebanyakan orang untuk menyingkat seluruh kata. Jumlah pengguna Twitter mencapai 500 Juta lebih. Baca Juga Tank Tercanggih di Dunia Saat Ini.

Linkedin

linkedin

Linkedin adalah jejaring sosial yang dibuat khusus untuk tujuan untuk melakukan transaksi bisnis dan berguna juga untuk menempatkan partner kerja serta dapat juga berbagi pengalaman dalam dunia kerja. Rata-rata orang yang bergabung di dalam LinkedIn ini adalah manusia yang mempunyai SDM tinggi yang ingin melebarkan bisnisnya atau untuk menemukan partner kerja. Ada juga yang menggunakan jejaring ini guna promosi diri dengan memamerkan keahliannya dengan harapan ada orang yang merekrutnya untuk bekerja. Pengguna jejaring ini sudah mencapai angka lebih dari 200 juta pengguna.

Instagram

instagram

Instagram menjadi jejaring sosial dengan pengguna terbanyak dengan menduduki posisi ketiga. Jejaring ini berisi tentang layanan berbagi foto. Situs ini memang sangat populer juga di Indonesia, rata-rata orang yang menggunakan Instagram mengunggah foto hasil karya mereka ke jejaring ini salah satunya adalah seorang fotografer. Jejaring sosial di bawah bendera facebook ini semakin hari semakin populer dan banyak pengguna baru. Untuk pengguna jejaring ini mencapai 150 juta pengguna.

Itulah daftar jejaring sosial dengan pengguna terbanyak dan terpopuler. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca Juga Toko Online Terbesar dan Terpercaya di Indonesia.

Loading...