Inilah Spesifikasi Oppo Neo 5s dengan Fitur Dual SIM

By Categories : Gadget

Persaingan semakin ketat yang membuat vendor-vendor smartphone terus melakukan inovasi terhadap produk mereka. Di tahun 2015 ini sudah banyak smartphone yang rilis dengan menawarkan berbagai kelebihan di dalamnya. Setelah pada beberapa waktu lalu Oppo Neo 5 yang telah diumumkan, baru-baru ini terdapat versi baru dengan seri Oppo Neo 5s yang muncul melalui situs resmi perusahaan yang berasal dari Cina tersebut.

Oppo Neo 5s

Smartphone ini lebih ditujukan pada kalangan menengah dengan kisaran harga sekitar 2,3 jutaan. Oppo Neo 5s merupakan suksesor dari seri Oppo Neo yang sudah diperkenalkan lebih dulu pada tahun lalu. Lalu bagaimana saja sebenarnya spesifikasi Oppo Neo 5s yang diam-diam muncul melalui situs resmi dari perusahaan yang berasal dari Cina tersebut? Langsung saja ikuti pembahasannya di bawah ini!

Berikut Ulasan Mengenai Spesifikasi Oppo Neo 5s

Layar dan Desain

Sebelum beralih menuju sektor dapur pacu, untuk urusan layar Oppo Neo 5s memiliki layar sebesar 4,5 inci yang memiliki resolusi mencapai 480 x 854 pixels serta kerapatan mencapai ~218 ppi. Oppo Neo 5s menggunakan fitur Dual Sim dengan tipe nano dan juga micro SIM. Layar dari Oppo Neo 5s menggunakan teknologi IPS LCD yang mendukung sampai dengan 16 juta warna membuat layarnya lebih jernih dan tajam. Adapun berat dan ketebalan masing-masing 8mm dan 135 gram, sehingga lebih mudah dibawa dan digunakan.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, spesifikasi Oppo Neo 5s menggunakan prosesor Quad Core Snapdragon 410 dengan kecepatan mencapai 1,2 Ghz. Prosesor tersebut masih didukung dengan RAM sebesar 1GB serta terdapat memori internal 8GB dan satu slot microSD yang dapat mencapai 128GB. Masalah grafis sudah tersedia GPU Adreno 306 yang bisa digunakan untuk kebutuhan multimedia seperti bermain game atau menonton video. Semua komponen tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android KitKat v4.4.2 dengan UI khas Oppo yakni ColorOS 2.0.1.

Kamera

Tidak kalah dengan kedua sektor di atas, untuk kamera Oppo Neo 5s memiliki resolusi sebesar 8 Megapixels pada kamera utama. Sensor tersebut didukung dengan menggunakan teknologi Pire Image 2.0, LED Fash, Autofokus, serta kemampuan dalam perekaman video dengan kualitas HD. Sedangkan untuk kamera depan sudah tersedia sensor sebesar 2 Megapixels yang bisa digunakan dalam berfoto selfie dan video call.

Konektivitas

Terasa kurang jika tidak membahas sektor konektivitas, Oppo Neo 5s dapat berjalan pada jaringan FDD-LTE. Smartphone ini juga dilengkapi fitur pendukung lainnya seperti GPS dengan A-GPS, Bluetooth v4.0, WiFi,WiFi Hotspot, microUSB, USB Host, dan baterai dengan kapasitas mencapai 2000 mAh. Oppo Neo 5s tersedia dalam pilihan warna putih dan biru.

Demikianlah tadi sedikit ulasan mengenai spesifikasi Oppo Neo 5s smartphone dengan fitur Dual SIM. Baca juga smartphone Oppo lainnya seperti Spesifikasi Oppo R1.

Loading...