Inilah 6 Layanan e-Banking BNI Saat Ini

By Categories : Software

Semakin berkembangnya teknologi informasi jenis layanan perbankan juga saat ini terus berkembang dari wakti ke waktu, salah satunya adalah BNI. Bagi Anda yang merupakan nasabah dari BNI saat ini dapat menggunakan beberapa layanan e-Banking BNI atau elektronik Banking untuk memudahkan saat bertransaksi perbankan dimana saja dan kapan saja selama 24 jam.

Layanan BNI

Adapun layanan e-Banking BNI tersebut adalah BNI ATM, ATM BNI Drive Thru, BNI Phone Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Layanan Gerak. Beberapa layanan tersebut dapat Anda gunakan tanpa melakukan registrasi tambahan. Namun yang beberapa layanan lainnya harus menggunakan registrasi khusus agar dapat digunakan.

Berikut adalah 6 layanan e-Banking BNI

  1. BNI ATM

Hampir semua orang sudah mengetahui fungsi dari ATM itu seperti apa. Automatic Teller Machine atau ATM merupakan sebuah mesih yang digunakan untuk membantu nasabah bank dalam melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai atau pengambilan uang, cek informasi saldo, pembelian, pembayaran tagihan, cek mutasi rekening dan lain-lain.

Untuk fitur tarik tunai tersebut hanya dapat diproses pada layanan BNI ATM, ATM Drive Thru dan BNI Layanan Gerak. Untuk mendapatkan kartu ATM BNI, Anda harus membuka rekening ke Bank BNI terebih dahulu.

  1. BNI ATM Drive Thru

Layanan e-Banking BNI ini tidak jauh berbeda dengan BNI ATM. Layanan BNI Drive Thru dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi finansial, non finansial, tunai, non tunai seperti halnya BNI ATM. Layanan BNI Drive Thru memudahkan bagi nasabah yang tidak mau turun dari kendaraan saat akan melakukan transaksi perbankan melalui ATM. Layanan ini biasanya hanya tersedia di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

  1. BNI Layanan Gerak

Bank BNI ternyata berusaha memanjakan nasabah agar lebih mudah melakukan transaksi perbankan. Layanan ini hadir untuk memudahkan Anda yang berada di lokasi yang jauh dari ATM BNI atau kantor BNI. BNI Layanan Gerak juga dilengkapi dengan BNI ATM, Teminal BNI Internet Banking, dan handset yang dapat digunakan untuk menghubungi BNI Call. Selain itu BNI Layanan Gerak juga didukung petugas Costemer Service serta Teller BNI yang siap melayani Anda lda transaksi perbankan.

  1. BNI Phone Banking

Layanan ini memudahkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan melalui sambungan telepon.  Anda dapat menggunakan layanan ini dengan telepon seluler yang Anda miliki. Jika ingin menikmati layanan BNI Phone Banking dapat menghubungi 1500056 atau 68888 dari ponsel Anda.

  1. BNI SMS Banking

Layanan e-Banking BNI selanjutnya alah BNI SMS Banking. Anda dapat memanfaatkan SMS sebagai sarana untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Namun sebelum Anda dapat menggunakannya diharuskan untuk melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu melalui ATM BNI atau kantor cabang terdekat.

  1. BNI Internet Banking

Untuk menggunakan layanan Internet Banking ini Anda diharuskan untuk melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Prosesnya hampir mirip dengan BNI SMS Banking. Yang membedakan adalah layanan ini memanfaatkan koneksi internet untuk melakukan transaksi.

Loading...