Inilah 5 Tips Memilih Web Hosting yang Tepat

By Categories : Internet

Web hosting adalah salah satu hal penting untuk Anda yang ingin mempunyai sebuah website. Sampai saat ini terdapat banyak yang menyediakan web hosting di Indonesia dengan berbagai penawaran yang diberikan mulai dari harga sampai dengan fitur yang beragam. Web hosting dengan kualitas bagus tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung website yang Anda kelola.

tips memilih web hosting

Dengan banyaknya penyedia web hosting yang ada di Indonesia maupun luar terkadang membuat sebagaian orang yang akan memiliki sebuah website merasa bingung mana yang akan digunakan dan mana yang cocok. Oleh sebab itu diperlukan tips dalam memilih web hosting yang baik. Lalu bagaimana sajakah itu? Langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Tips Memilih Web Hosting yang Tepat

Memilih Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Salah satu tips memilih web hosting yang baik adalah dengan memilih kapasitas penyimpanan yang besar. Hal ini perlu Anda perhatkan, jangan sampai Anda mengupgrade dikemudian hari karena penyimpanan yang terlalu kecil. Selain itu jangan pula terlalu besar guna menghemat biaya. Oleh sebab itu Anda perlu menentukan berapa kapasitas yang cocok untuk ukuran website Anda apakah itu sebuah toko online, blogging, forum, dan banyak lagi.

Memilih Bandwidth yang Sesuai

Tips memilih web hosting yang kedua adalah dengan memilih bandwidth yang sesuai dengan kebutuhan pada website yang akan Anda kelola. Sama halnya dengan poin di atas, untuk poin ini Anda perlu memikirkan bandwidth yang cocok dan sesuai. Pemilihan bandwidth yang besar menjadi aternatif Anda agar tidak membeli bandwidth lagi ketika habis. Saat ini terdapat bandwidth unlimited yang dapat memenuhi kebutuhan akan website Anda dan memudahkan pengguna tanpa perlu memikirkan sebuah bandwidth untuk website Anda.

Memilih dengan Harga yang Sesuai

Tips berikutnya adalah dengan memilih harga yang sesuai fitur yang dimiliki. Web hosting dengan harga yang terjangkau alias murah belum menentukan kualitas yang dimiliki. Anda perlu memilih web hosting yang memiliki kualitas serta fitur bagus, namun tetap memiliki harga yang bisa disesuaikan dengan dana yang Anda miliki.

Memilih Server yang Cepat

Tips memilih web hosting yang keempat adalah dengan memilih server yang cepat. Pemilihan web hosting dengan server yang handal dan cepat menjadi syarat yang wajib Anda perhatikan. Dengan menggunakan server yang cepat, ketika pengunjung mengunjungi website Anda akan merasa puas karena website lebih cepat ketika dibuka. Biasanya pengunjung kurang menyukai sebuah website yang memiliki loading lama, lebih parahnya banyak pengunjung meninggalkan akibat dari loading yang lama. Di samping kecepatan yang bagus server yang Anda pilih juga harus mempunyai waktu uptime tinggi agar tidak sering terjadi down.

Customer Support

Pelayanan customer support yang baik juga dibutuhkan jika terjadi sesuatu. Oleh karena itu Anda memerlukan sebuah web hosting yang memiliki customer support yang siap selama 24 jam dalam membantu permasalahan yang bisa saja terjadi kapan saja terhadap website Anda.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai 5 tips memilih web hosting yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Baca juga artikel mengenai Strategi pemasaran online shop.

Loading...