Harga Xiaomi Mi5c Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

By Categories : Gadget, Xiaomi

Xiaomi menjadi salah satu vendor terkenal di dunia dengan berbagai macam seri smartphone yang beredar di pasaran. Tiap tipe smartphone dari Xiaomi dibandrol dengan harga dan spesifikasi yang bervariasi. Produk-produk Xiaomi didukung dengan kemampuan spesifikasi hardware yang menarik, namun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Hal itulah yang membuat produk smartphone dari Xiaomi banyak dicari para calon konsumen di pasaran.

Setelah beberapa lalu Xiaomi merilis seri smartphone mereka Xiaomi Mi5, kali ini perusahaan asal Tiongkok tersebut kabarnya akan merilis seri smartphone Xiaomi Mi5c. Dapat dikatakan bahwa smartphone Xiaomi Mi5c merupakan versi murah dari seri Xiaomi Mi5. Meskipun dibandrol dengan harga yang lebih murah, akan tetapi smartphone yang satu ini didukung dengan spesifikasi hardware yang mumpuni.

Harga Xiaomi Mi5c Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2016

Smartphone ini akan diusung dengan layar yang cukup besar, sehingga akan terasa puas ketika digunakan. Selain itu juga sudah tersedia prosesor dengan 8 inti atau Octa Core yang membuatnya lebih bertenaga. Masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki dari smarphone Xiaomi Mi5c. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai berapa harga Xiaomi Mi5c dan bagaimana spesifikasi lengkapnya. Nah untuk mengetahuinya, simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Harga Xiaomi Mi5c dan Spesifikasi Lengkap 2016

Layar dan Desain

Yang pertama untuk sektor layar dan desain, Xiaomi Mi5c didukung dengan layar sebesar 5,5 inci yang dipadukan dengan tipe layar berupa IPS LCD yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Dengan dukungan layar berupa IPS LCD ditambah dengan resolusi Full HD, membuat smartphone ini mampu menghasilkan kualitas layar yang lebih cerah dan tajam. Agar lebih berkualitas, pihak Xiaomi memberikan dukungan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Hasilnya tampilan semakin elegan serta terdapat bezel samping yang tipis.

Tak berhenti sampai disitu saja, pihak Xiaomi juga memberikan dukungan berupa sensor sidik jari yang terdapat pada bagian depan atau telah terintegrasi dengan tombol fisik home. Yang menarik lagi adalah Xiaomi Mi5c akan diusung dengan material bodi full metal yang membuatnya terlihat semakin elegan dan premium. Bagaimana menarik bukan untuk sektor layar dan desain.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk sektor dapur pacu yang juga tak kalah menariknya. Seperti pada pembahasan di atas bahwa Xiaomi Mi5c akan didukung dengan prosesor Octa Core atau 8 inti yang memiliki kecepatan sampai dengan 2.2 GHz yang akan memberikan performa yang mumpuni ketika dioperasikan. Selain itu Xiaomi Mi5c akan didukung dengan grafis berupa GPU Mali-T880MP3 yang siap mendukung untuk penggunaan bermain game atau memutarkan video dengan kualitas HD sekalipun.

Untuk dukungan penyimpanan, Xiaomi Mi5c akan didukung dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang siap menampung banyak aplikasi dan file-file Anda. Selain itu smartphone ini masih didukung dengan microSD sampai dengan 256 GB. Dengan dukungan penyimpanan tersebut, membuat pengguna tak perlu merasa khawatir mengenai penyimpanan. Sedangkan utnuk aktivitas multitasking menjadi lebih seru dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. Berbicara mengenai sistem operasi, Xiaomi Mi5c akan didukung dengan OS Android versi 6.0 Marsmallow dengan User Interface khas dari Xiaomi yakni MIUI 8.0 yang kaya akan fitur di dalamnya.

Kamera

Berikutnya untuk urusan kamera, Xiaomi Mi5c dikabarkan akan didukung dengan kualitas kamera depan dengan sensor sebesar 8 megapiksel untuk memanjakan pengguna dalam foto selfie maupun video call. Resolusi tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan resolusi pada seri Xiaomi Redmi 4 Prime, jangan heran apabila harga dari Xiaomi Mi5c nantinya akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Untuk fitur pendukung pada kamera depan seperti fitur beautify yang dapat mempercantik wajah dan juga membantu menghaluskan kulit ketika digunakan untuk foto selfie. Sedangkan untuk kamera depan, akan didukung dengan sensor kamera utama sebesar 12 Megapiksel. Selain itu kabarnya Xiaomi Mi5c akan didukung dengan fitur Phase Detection Autofokus, LED Flash, dan banyak lagi. Semua fitur pendukung tersebut berperan dalam mendukung hasil jepretan lebih berkualitas agar terlihat jernih dan juga tajam.

Konektivitas

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, Xiaomi Mi5c akan mengusung teknologi 4G LTE yang membuatnya lebih cepat untuk keperluan browsing internet. Selain itu Xiaomi Mi5c juga akan didukung dengan kemampuan nirkabel seperti GPS dengan A-GPS, Glonass, dan BDS, Bluetooth versi 4.2, Dual SIM, NFC, WiFi, WiFi hotspot, USB Type C, sensor sidik jari, compass, barometer, dan banyak lagi. Selain itu Xiaomi Mi5c kabarnya akan didukung dengan kapasitas daya sebesar 3000 mAh yang sudah didukung dengan pengisian cepat.

Untuk masalah harga Xiaomi Mi5c dibandrol dengan harga USD$144 atau jika di rupiahkan sekitar 1,9 jutaan. Untuk lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangan dan tanggal rilis dari smartphone seri Xiaomi Mi5c di Tanah Air. Demikianlah tadi pembahasan mengenai informasi harga Xiaomi Mi5 beserta spesifikasi lengkap 2016.

Loading...