Harga Xiaomi Mi4i dengan Prosesor Octa Core Snapdragon

By Categories : Gadget

Satu lagi smartphone baru yang keluar di tahun 2015 ini yaitu Xiaomi Mi4i. Xiaomi merupakan vendor asal China yang saat ini tengah digemari banyak orang termasuk di Indonesia. Xiaomi Mi4i memang secara resmi baru diperkenalkan di India, sedangkan untuk di Indonesia kabarnya akan hadir pada bulan Mei 2015.

Tidak beda jauh dengan versi pendahulunya, Xiaomi Mi4i hadir dengan beberapa kelebihan yang menjadi andalannya. Smartphone Android ini dilengkapi dengan prosesor dari Qualcomm generasi kedua yang biasa digunakan smartphone kelas menengah atas seperti Samsung Galaxy A7 dan juga Oppo R5. Selain prosesor Xiaomi Mi4i memiliki kualitas yang tidak kalah keren pada sektor kamera, konektivitas, dan layar. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

asaf

Berikut Harga Xiaomi Mi4i dengan Spesifikasi

Layar dan Desain

Harga Xiaomi Mi4i cenderung lebih murah dibanding kelas premium lainnya, namun spesifikasi yang dimiliki cukup menakjubkan. Dari sektor layar Xiaomi Mi4i menggunakan layar sebesar sebesar 5 inci IPS LCD yang dipadukan dengan teknologi Sunlight Display yang membuatnya tetap dapat terlihat meskipun di bawah sinar matahari langsung. Selain itu layar dari Xiaomi ini memiliki resolusi HD 1920 x 1080 dengan kerapatan pixel mencapai ~441 yang membuat layarnya semakin tajam dan terlihat lebih jelas. Untuk melindungi layar dari goresan, Xiaomi Mi4i menggunakan One Glass Solution yang merupakan buatan dari Corning. Xiaomi Mi4i memiliki ketebalan hanya 7,8mm dengan berat mencapai 130 gram.

Dapur Pacu

Seperti penjelasan di atas bahwa Xiaomi Mi4i menggunakan prosesor Octa Core (Quad Core 1,7 Ghz dan Quad Core 1,1 Ghz) Snapdragon 615 generasi kedua, prosesor tersebut sudah berarsitekturkan 64 Bit. Di sisi lain sudah tersedia RAM sebesar 2GB serta memori internal sebesar 16GB yang tidak disediakan memori eksternal. Bagi Anda yang suka bermain game dan menonton film dengan kualitas HD jangan khawatir karena Xiaomi Mi4i menggunakan grafis GPU Adreno 405. Sistem operasi dari Xiaomi Mi4i merupakan versi terbaru yaitu Android Lolipop v5.0.2 yang akan menambah kualitas performa yang lebih baik.

Kamera

Berbicara sektor kamera, Xiaomi Mi4i memiliki sensor pada kamera utama sebesar 13 Megapixels. Untuk mendapatkan kualitas gambar dan perekaman video HD 1080 sudah tersedia fitur pelengkap seperti Dual LED Flash. Adapun resolusi yang dihasilkan dengan sensor tersebut adalah 4128 x 3096 pixels. Sedangkan untuk kamera depan Xiaomi Mi4i memiliki sensor sebesar 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call dan berfoto selfie, sehingga harga Xiaomi Mi4i yang sesuai dengan anak muda.

Konektivitas

Sektor konektivitas tidak kalah dengan sektor kamera, Xiaomi Mi4i memiliki kemampuan yang cukup handal berkat teknologi 4G LTE yang mampu mengakses internet sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Selain itu masih ditambah dengan adanya teknologi pengisian cepat yang mampu mengisi baterai sebesar 40 persen dalam durasi waktu hanya 1 jam. Untuk mendukung konektivitas sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth, microUSB, Dual Sim, A-GPS dengan Glinass, Beidou, microUSB, serta USB Host. Kemampuan akses internet semakin lengkap dengan hadirnya kapasitas baterai sebesar 3120 mAh.

Untuk masalah harga Xiaomi Mi4i dibandrol dengan kisaran 2,6 jutaan, namun harga tersebut bisa saja berubah ketika hadir di Indonesia.

Loading...