Harga Xiaomi Mi Pad, Tablet Dengan Chipset Nvidia Tegra K1

By Categories : Xiaomi

Tidak salah jika menyebutkan Xiaomi merupakan Apple dari China. Hal ini karena perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini memiliki inovasi dan teknologi canggih bahkan sebanding dengan Apple. Setelah sukses dengan produksi smartphone, kini giliran tablet PC yang akan menjadi bagian dari kesuksesan Xiaomi selanjutnya.

Xiaomi Mi Pad

Tablet yang yang diproduksi Xiaomi memiliki seri Xiaomi Mi Pad. Tablet ini merupakan tablet yang menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1 pertama di dunia. Ini karena perusahaan Xiaomi dan Nvidia memang menjalin kerja sama dalam membuat smartphone berkualitas, seperti halnya Xiaomi Mi3. Dalam industri smartphone Nvidia memang masih baru, namun untuk kualitas tidak kalah dengan Mediatek atau Qualcomm. Hal ini terlihat dari segi grafis, Nvidia jauh lebih unggul karena perusahaan ini memang merupakan produsen VGA terbaik di dunia. Produk-produk yang dibuat Xiaomi memang bertujuan untuk mengalahkan Apple, sehingga memiliki kualitas yang sangat baik.

Review Xiaomi Mi Pad

Xiaomi Mi Pad bukanlah tablet sembarangan, karena tablet ini menggunakan chipset Nvidia tegra K1 dengan kecepatan Quad Core 2.2 GHz ARM Cortex-A15. Procesor tersebut memiliki performa dan keceapatan yang jauh lebih unggul dari teblet peremium Samsung Galaxy Note 3. Untuk grafis jangan diragukan lagi karena sudah menggunakan seri Nvidia 192 Kepler.

Performa Xiaomi Mi Pad tidak perlu diragukan lagi karena sudah dibekali CPU dan GPU dengan kualitas terbaik. Selain itu, pihak Xiaomi menambah RAM dengan kapasitas 2 GB LPDDR3 yang dapat mengoptimalkan kinersa mulitasking pada Xiaomi Mi Pad.

Keunggulan lain dari tablet ini adalah memiliki layar dengan resolusi tinggi. Resolusi tersebut sebanding dengan  Retina Display milik Apple iPad. Xiaomi Mi Pad dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 7.9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dan memiliki kerapatan ~326 ppi. Layar dengan ukuran tersebut menjadi tren tersendiri di industri tablet saat ini karena dirasa lebih pas dibading dengan tablet berukuran 7 inci yang sudah banyak beredar. Tentu tidak hanya layar dengan ukuran besar saja tetapi spesifikasi yang tinggi untuk menunjang kinerja.

Tablet ini memiliki banyak pilihan warna seperti halnya iPhone 5C sesuai dengan selera pengguna. Dari sektor kamera, tablet ini dibekali dengan sensor kamera sebesar 8 Megapiksel pada bagian belakang dan 5 Megapiksel pada kamera depan. Lensa kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p.

Ada dua tipe Xiaomi Mi Pad, yaitu yang memiliki memori internal 16 GB dan tipe 64 GB. Pengguna juga dapat memperbesar dengan tambahan dari slot microSD hingga mencapai kapasitas 128 GB. untuk harga yang ditawarkan tablet Xiaomi adalah Rp 2,7 juta untuk yang 16 GB dan Rp 3,1 juta yang 64 GB.

Loading...