Harga Samsung Z3 beserta Spesifikasi Lengkap

By Categories : Gadget

Pada beberapa waktu lalu Samsung telah mengeluarkan smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Tizen. Sistem operasi tersebut merupakan salah satu sistem operasi yang berbasis dengan Linux, sehingga bisa berjalan di berbagai perangkat. Pada kali ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut kembali meluncurkan smartphone Tizen keduanya yang diberi seri Samsung Z3. Seperti yang terdengar sebelumnya bahwa Samsung Z1 sudah terjual sekitar satu juta unit di India pada musim panas lalu.

Kali ini Samsung juga mencoba peruntungan yang kedua dengan meluncurkan seri penerus dari Samsung Z1 yang terlebih dahulu hadir di pasaran. Sistem operasi Tizen memang telah digunakan oleh pihak Samsung pada produknya seperti Smart TV, smartphone, dan juga Smartwatch. Lalu bagaimana saja spesifikasi dan berapa harga Samsung Z3? Untuk mengetahuii lebih lanjut simak ulasannya di bawah ini!

Harga Samsung Z3 beserta Spesifikasi Lengkap

Berikut Harga Samsung Z3 Lengkap Dengan Spesifikasi

Layar dan Desain

Pihak Samsung akan memberikan layar sebesar 5 inci yang dipadukan dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan ~294 ppi. Layar smartphone besutan Samsung tersebut bertipe Super AMOLED LCD yang mampu menghasilkan kualitas layar lebih baik ketimbang IPS LCD. Dengan tipe layar yang digunakan tersebut membuat smartphone ini lebih nyaman saat digunakan. Samsung Z3 hanya memiliki ketebalan sekitar 7,9 mm dengan berat hanya 137 gram. Melihat segi ketebalan dan berat, smartphone ini nyaman untuk digunakan pada satu tangan.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, Samsung Z3 menggunakan chipset Spreadtrum dengan 4 inti atau Quad Core yang mempunyai kecepatan 1,3 GHz. Selain prosesor dengan 4 inti juga akan disediakan RAM sebesar 1 GB yang dikombinasikan dengan memori internal sebesar 8 GB. Bagi mereka yang suka dengan aktivitas penyimpanan file, smartphone ini memiliki micrSD sampai dengan 128 GB. Sedangkan pada sistem operasi seperti penjelasan di awal tadi bahwa Samsung akan menggunakan Tizen OS, v2.3 pada seri Samsung Z3.

Kamera

Kemudian untuk sektor kamera, Samsung Z3 akan menggunaka sensor sebesar 8 Megapiksel yang digunakan pada kamera utama. Sensor tersebut akan dipadukan dengan beberapa fitur pendukung seperti LED flash, face detection, video, serta resolusi sebesar 3264 x 2448 piksel. Sementara untuk kamera depan akan menggunakan sensor sebesar 5 Megapiksel yang dapat digunakan untuk selfie, dan video call.

Konektivitas

Samsung Z3 akan mendukung jaringan GSM 3G HSDPA dengan kecepatan akses 42,2 Mbps. Smarphone dengan OS Tizen ini akan dibekali dengan baterai sebesar 2600 mAh. Sedangkan untuk urusan nirkabelnya akan disediakan GPS dengan A-GPS dan Glonass, Bluetooth versi 4.0, FM Radio, microUSB v2.0, WiFi, WiFi hotspot, sensor accelerometer, dan banyak lagi.

Untuk masalah harga Samsung Z3 dibandrol dengan kisaran 1,7 jutaan dan masih sebatas tersedia di India saja. Untuk ketersediaan di Indonesia belum ada kabar resmi dari pihak Samsung. Demikianlah tadi pembahasan mengenai harga Samsung Z3 beserta spesifikasi lengkap. Baca Juga Web Hosting Gratis Terbaik untuk Pemula

Loading...