Harga Samsung Galaxy S6 dan Spesifikasi Premium

By Categories : Gadget

Secara resmi akhirnya pihak Samsung mengeluarkan produk andalannya yatu Samsung Galaxy S6. Ponsel pintar ini merupakan produk terbaru yang dikeluarkan tahun 2015 ini. Galaxy S6 menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang. Ponsel ini lebih ditujukan untuk kelas high-end atau premium yang diharapkan mampu menyaingi produk dari Apple.

Berbagai fitur premium terdapat pada Samsung Galaxy S6 yang tentunya menggunakan teknologi terbaru. Samsung Galaxy S6 hadir dalam dua versi yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge yang tentunya memiliki karakter dan harga yang berbeda. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai Samsung Galaxy S6, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Samsung Galaxy S6

Berikut Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Layar dan Desain

Untuk masalah layar Samsung Galaxy S6 dilengkapi dengan layar Quad HD dengan ukuran sebesar 5,1 inci. Ponsel ini memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan mencapai ~557. Untuk melindungi layar HD tersebut pihak Samsung sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 4 yang merupakan versi terbaru yang tentunya memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih dibandingkan dengan sebelumnya. Tidak lupa juga bahwa ponsel ini berbahan metal dengan berat 138 gram dan ketebalan hanya 6,8mm. Ponsel pintar ini sudah menggunaan Fingerprint Sensor (Sensor Sidik Jari). Baca juga Harga Nexus 6 dan Spesifikasi

Dapur Pacu

Untuk masalah dapur pacu sudah tidak diragukan lagi karena terdapat komponen premium di dalamnya. Samsung Galaxy S6 menggunakan prosesor Quad Core 1,5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 2,1 Ghz Cortex A-57). Prosesor tersebut sudah berarsitekturkan 64bit dengan chipset Exynos 7420. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB yang dipadukan juga dengan grafis Mali-T760MP8. Tak lupa pula sistem operasi yang digunakan adalah Android Lolipop v 5.0.2 yang memiliki sentuhan TouchWiz UI. Masalah penyimpanan ponsel High-End ini tidak menggunakan memori eksternal, melainkan terdapat pilihan memori internal yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB.

Kamera

Segi kamera tentunya tidak kalah dengan segi dapur pacu. Samsung Galaxy S6 memiliki sensor sebesar 16 Megapixels dengan resolusi mencapai 2988 x 5312 pixels. Kamera tersebut masih ditingkatkan kualitasnya dengan hadirnya teknologi OIS(Optial Image Stabilization), Autofokus, LED Flash, HDR, Aperture f/1,9, dan banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor kamera sebesar 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call dan selfie dengan hadirnya fitur dukungan seperti Auto HDR, Dual Video Call, dan perekaman video 1440p. Untuk kamera utama ponsel ini dapat merekam sampai dengan kualitas video UltraHD 4K memiliki resolusi 2160p@30fps yang sudah didukung mode HDR.

Konektivitas

Samsung Galaxy S6 sudah mendukung jaringan LTE dengan kecepatan mencapai 300 mbps. Ponsel ini didukung dengan 1 sim card berbentuk nano sim. Untuk pendukung fitur konektivitas sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, NFC, A-GPS, Glonass, Beidou, yang akan memberikan keakuratan tinggi untuk mencari lokasi, USB On The Go, microUSB, Bluetooth v4.1, dan Port Infrared untuk remote perangkat elektronik.

Harga

Masalah harga Samsung Galaxy S6 dengan memori internal 32GB dibandrol sekitar 10 jutaan, untuk 16GB dibandrol dengan kisaran harga 11,5 jutaan, sedangkan untuk yang terbesar yaitu 128GB dibandrol dengan harga 13 jutaan. Harga tersebut bisa kapan saja berubah tergantung dengan situasi pasaran.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai harga Samsung Galaxy S6 dan spesifikasi yang bisa Anda ketahui. Baca juga Harga Samsung Galaxy E7 dan Spesifikasi

Loading...