Harga Samsung Galaxy C7 Pro beserta Spesifikasi Terbaru

By Categories : Gadget, Samsung

Sampai bulan November di tahun 2016 ini sudah banyak perangkat smartphone yang dipasarkan oleh Samsung. Samsung merupakan salah satu vendor besar yang terkenal dengan produk elektronik salah satunya adalah perangkat smartphone. Smartphone yang diusung oleh Samsung juga beragam dengan harga yang bervariasi. Nah salah satu smartphone besutan Samsung yang terbaru adalah seri Samsung Galaxy C7 Pro. Sesuai dengan namanya, smartphone yang satu ini merupakan versi upgrade dari seri Samsung Galaxy C7 Standart.

Untuk masalah spesifikasi hardware, Samsung Galaxy C7 Pro didukung dengan kemampuan spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Pasalnya Samsung Galaxy C7 Pro akan didukung dengan RAM berkapasitas besar serta dukungan chipset dari Qualcomm Snapdragon 626. Hasilnya smartphone besutan Samsung ini jauh lebih cepat dan bertenaga dibandingkan dengan versi standart.

Harga Samsung Galaxy C7 Pro beserta Spesifikasi Terbaru 2016

Dengan terjadinya peningkatan pada sektor hardware membuat Samsung Galaxy C7 Pro dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Akan tetapi bandrol harga tersebut sebanding dengan spesifikasi yang dimilliki. Lantas berapa harga Samsung Galaxy C7 Pro dan bagaimana saja spesifikasinya?

Berikut Harga Samsung Galaxy C7 Pro dan Spesifikasi 2016

Layar dan Desain

Yang pertama untuk sektor layar dan desain, Samsung Galaxy C7 Pro mengusung layar sebesar 5,7 inci yang akan dipadukan dengan tipe layar berupa Super Amoled Capacitive Touchscreen yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Selain itu layar dari smartphone besutan Samsung ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang akan memiliki kerapatan mencapai 386 ppi. Dengan dukungan tipe layar Super Amoled dan juga resolusi Full HD membuat perangkat ini mampu menghasilkan kualitas layar yang lebih cerah dan tajam, sehingga nyaman ketika dioperasikan.

Untuk masalah perlindungan layar, belum diketahui jenis pelindung layar apakah yang akan digunakan oleh pihak Samsung. Semoga saja Samsung memberikan dukungan Corning Gorilla Glass, sehingga layar dari Samsung Galaxy C7 Pro lebih dapat terlindungi dari ancaman goresan akibat pemakaian. Untuk urusan bodi Galaxy C7 Pro sudah mengusung material full metal yang membuatnya terlihat lebih premium dan berkualitas.

Dapur Pacu

Selanjutnya beralih ke sektor dapur pacu, seperti pada penjelasan di atas bahwa Samsung Galaxy C7 Pro akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 626 dengan prosesornya 8 inti atau Octa Core yang berarsitekturkan. Dengan dukungan chipset tersebut membuatnya mampu menghasilkan performa yang mumpuni dan handal. Sementara untuk pengolahan grafis juga tidak kalah keren, Samsung Galaxy C7 Pro akan didukung dengan GPU Adreno 506 yang siap untuk mendukung menonton video dan juga bermain game berat dengan kualitas HD sekalipun.

Berbicara mengenai penyimpanan, sudah tersedia penyimpanan internal dengan pilihan varian sebesar 64 GB atau juga 128 GB yang keduanya masih didukung dengan slot microSD sampai dengan 256 GB yang menggunakan slot SIM kedua. Jadi apabila Anda menambahkan microSD, Anda harus merelakan Slot SIM kedua. Selain itu Samsung juga memberikan dukungan berupa RAM sebesar 6 GB, yang membuat pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi di waktu bersamaan. Dengan dukungan RAM 6 GB, aktivitas multitasking menjadi lebih menyenangkan. Berbicara mengenai sistem operasi. Samsung Galaxy C7 Pro akan berjalan pada Android Marshmallow versi 6.0.1 yang kaya akan fitur.

Kamera

Berikutnya adalah sektor kamera, Samsung Galaxy C7 Pro didukung dengan kamera utama sebesar 16 Megapiksel yang didukung dengan aperture sebesar f/1.7. Kamera tersebut didukung dengan fitur pendukung seperti Autofokus, Dual Tone LED Flash, serta kemampuan perekaman video dengan kualitas 4K (2160 piksel dengan 30fps). Selain itu untuk dukungan kamera depan, Samsung Galaxy C7 Pro akan didukung dengan sensor 8 Megapiksel yang akan didukung dengan aperture f/1.7 untuk menghasilkan foto selfie dan juga video call yang lebih berkualitas.

Konektivitas

Yang terakhir untuk sektor konektivitas, Samsung Galaxy C7 Pro akan didukung dengan teknologi 4G LTE Cat6 yang memiliki akses kecepatan sampau dengan 300 mbps. Dengan kecepatan sampai 300 mbps, pastinya akan membuat aktivitas browsing menjadi lebih menyenangkan. Selain itu Samsung Galaxy C7 Pro akan didukung dengan fitur nirkabel lainnya seperti GPS dengan A-GPS dan Glonass, port USB, NFC, WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth versi 4.2, Dual SIM dengan tipe Nano SIM, sensor sidik jari, dan banyak lagi.

Samsung Galaxy C7 Pro kabarnya akan dirilis pada bulan Desember mendatang, sehingga untuk masalah harga resmi belum diketahui secara pasti. Namun kemungkinan bahwa smartphone Samsung Galaxy C7 Pro akan dibandrol dengan kisaran harga lebih dari 5 jutaan. Harga tersebut tentunya akan sebanding dengan kualitas hardware yang diusung. Terlebih lagi smartphone besutan Samsung ini didukung dengan hardware premium serta bodi full metal yang membuatnya semakin elegan. Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C7 Pro, silahkan ditunggu kedatangannya di Tanah Air.

Loading...