Harga Samsung Galaxy A3 2016 di Indonesia

By Categories : Samsung

Produsen gadget asal Korea Selatan ini akhirnya resmi meluncurkan seri terbaru dari Samsung Galaxy A3 yakni Samsung Galaxy A3 2016. Seri terbaru ini tentu memiliki perbedaan dari seri sebelumnya, dimana perubahan yang paling signifikatn terlihat dari tampilan desain berlapis kaca pada bagian depan dan belakang.  Selain itu Galaxy A3 2016 juga menggunakan bahan metal untuk frame  yang membuatnya terlihat lebih elegan, premium, dan mewah. Selain itu, pihak Samsung juga meningkatkan ukuran layar menjadi 4.7 inci dengan tambahan teknologi Super Amoled Display beresolusi HD 720 x 1280 piksel.

Samsung Galaxy A3 2016

Dengan peningkatan spesifikasi tersebut tentu membuat harga Samsung Galaxy A3 2016 di Indonesia menjadi lebih mahal dibanding seri sebelumnya.  Harga perdana smartphone ini sebesar Rp 3.999.000. dan jauh lebih mahal dibanding Galaxy A3 uang dipasarkan di Indonesia sekitar Rp 3.300.000. Hal ini karena spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih menarik seperti pada bodi bagian depan dan belakang sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4 dengan ketebalan 7.3 mm dan memiliki bobot hanya 132 gram.

Smartphone ini tentu akan nyaman dipegang, namun kelemahannya adalah dengan lapisan kaca pada bagian belakang akan membuat bekas jari Anda mudah menempel. Dilihat dari dapur pacunya, Samsung Galaxy A3 2016 sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan antarmuka dari TouchWiz UI. Performa smartphone ini akan mengandalkan pocessor Quad Core 1.5 Ghz dengan tambahan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Selain itu Samsung juga menambahkan kapasitas RAM sebesar 1.5 GB dan GPU Adreno 306 yang membuatnya tangguh untuk bermain game HD. Media penyimapanan pada seri terbaru ini sebesar 16 GB untuk memori internal dan dapat ditambahkan dengan slot memori microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Yang tidak kalah menarik adalah Galaxy A3 2016 sudah menunggakan fitur Dual Sim dan berteknologi 4G LTE. Tidak hanya itu saja, pihak Samsung juga menambahkan fitur NFC, WiFi, GPS, dan Bluetooth v4.1. Beberapa fitur lain yang mengalami peningkatan adalah pada sektor daya tahan baterai. Samsung Galaxy A3 2016 menggunakan baterai berdaya 2.300 mAh dengan ketahanan mencapai 14 jam (4G) yang tidak dapat dilepas.

Dari sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan lensa 13 megapiksel pada kamera utama dengan tambahan fitur aperture f.1.9, LED Flash, dan Autofocus. Sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan lensa 5 megapiksel ditambah fitur Quick Launch.  Dengan fitur tersebut dapat digunakan untuk fotografi dengan hasil yang maksimal dan melakukan video call.

Kehadiran smartphone ini memang tergolong cepat karena Samsung Galaxy A3 2016 baru diperkenalkan pada Desember tahun lalu sekarang sudah dapat Anda beli di Indonesia.

Loading...