Harga Oppo R1C dan Spesifikasi

By Categories : Gadget

Setelah merilis produk dengan seri Oppo R1, rupanya tak membuat perusahaan tersebut berhenti sampai disitu saja. Pihak Oppo kembali merilis mengeluarkan gadget preimiumnya yang memiliki desain yang tak kalah bagus dengan produk sebelumya tersebut. Ponsel pintarnya ini menggunakan Crystal Saphire sebagai lapisannya di bagian belakang panelnya.

Material yang dianggap terkuat di bumi tersebut, memang dapat menggantikan kualitas dari Gorilla Glass. Namun sementara ini produk dari Oppo R1C ini hanya tersedia di China saja, namun ada kemungkinan bahwa produk Oppo yang satu ini dirilis secara global termasuk datang di Indonesia. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana saja spesifikasi dari Oppo R1C ini, serta harga silahkan simak pembahasan di bawah ini!

Harga Oppo R1C dan Spesifikasi

Harga Oppo R1C dan Spesifikasi

Layar dan Desain

Ponsel pintar dengan seri R1C ini menggunakan layar ponsel sebesar 5 inchi yang sudah dipadukan dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels. Resolusi tersebut memang tergolong cukup kecil, tetapi pihak Oppo rupanya sudah menyediakan dengan LTPS LCD yang akan terjaga dalam hal kekayaan warna. Oppo R1C memiliki berat hanya 130 gram, dengan ketipisan sekitar 6,9 mm. Nah bagi Anda yang sudah tidak sabar, silahkan tunggu kedatangannya di Tanah Air.

Hardware dan Software

Untuk masalah dapur pacu, kecepatan cukup maksimal dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan menggunakan prosesor Octa Core berarsitektur 64-bit, serta Adreno 405 sebagai grafisnya. Untuk melengkapi chipset terbaru untuk sistem operasi Android, juga sudah disediakan RAM sebesar 2GB. Tidak lupa juga Oppo R1C menggunakan ruang penyimpanan internal sebesar 16G, yang ditambah dengan microSD sampai dengan 128GB. Jadi Anda tidak perlu khawatir masalah ruang penyimpanan. Sistem operasi yang digunakan Android KitKat 4.4.2 yang sudah dikostumasi oleh pihak Oppo dengan tampilan OS Color 2.0.1. Color OS besutan Oppo ini dapat disamakan dengan Miui milik Xiaomi. Baca Juga Aplikasi Download Terbaik untuk PC

Kamera

Fitur kamera pada smartphone menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kebanyakan masyarakat. Ini dikarenakan tren saat ini yang sedang berlangsung adalah foto selfie, atau juga foto bersama. Kamera pada Oppo R1C menggunakan kamera utama sebesar 13 Megapixel yang dilengkapi dengan menggunakan fitur Autofokus, LED Flash, Face/smile, dan fitur lainnya. Kamera utama dengan resolusi tersebut dapat memotret dengan resolusi 4128 x 3096 pixels, serta merekam video dengan kualitas Full HD 1080p dengan kecepatan 30fps. Sedangkan untuk kamera depan sebesar 5 Megapixel yang dapat menghasilkan kualitas foto sebesar 2592 x 1944 pixels. Kualitas tersebut dapat digunakan untuk video call, serta foto selfie.

Konektivitas

Untuk mendukung fitur kamera sudah tersedia konektivitas jaringan LTE, dan juga teknoogi NFC. Selain itu juga ada fitur konektivitas lainnya yang dapat digunakan yaitu Bluetooth v4.0, WiFI, WiFI Hotspot, microUSB v2.0, USB Host, serta A-GPS yang akan memberikan informasi akurat mengenai navigasi. Untuk melengkapi itu semua pihak Oppo memberikan daya pada produknya ini sebesar 2420 mAh

Harga

Untuk masalah harga ponsel ini dibandrol dengan harga $420 jika di rupiahkan sekitar 5 jutaan. Namun harga tersebut dapat berubah ketika datang di Indonesia.

Demikianlah pembahasan mengenai harga Oppo R1C dan spesifikasi, sekian dan semoga bermanfaat. Baca Juga Artikel Situs Online Terpopuler di Indonesia

Loading...