Harga Oppo A57 Beserta Spesifikasi Lengkap

By Categories : Gadget, Oppo

Oppo merupakan salah satu vendor terkenal dengan berbagai macam seri smartphone. Sampai akhir bulan November di tahun 2016 ini sudah banyak seri smartphone besutan Oppo yang beredar di pasaran. Nah salah satu seri smartphone terbaru besutan dari Oppo adalah seri Oppo A57. Smartphone yang satu ini menawarkan berbagai macam kelebihan di dalamnya seperi kamera yang memiliki resolusi kamera tinggi yang telah didukung dengan fitur canggih di dalamnya.

Selain itu Oppo A57 juga handal digunakan untuk akses internet atau juga bermain game. Dengan hadrinya kamera depan sebesar 16 Megapiksel pastinya Oppo A57 mampu memanjakan para pengguna untuk foto selfie atau video call lebih berkualitas. Hadirnya smartphone ini membuat mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lain seperti Oppo F1s.

Harga Oppo A57 Beserta Spesifikasi Lengkap 2016

Oppo A57 didukung juga dengan chipset dari Qualcomm yang tentunya terkenal akan kualitasnya dalam menghasilkan performa yang handal. Sedangkan untuk masalah desain juga tak kalah bagusnya, karena Oppo A57 akan diusung dengan material bodi full metal yang membuatnya terlihat lebih premium dan juga elegan. Lantas berapa harga Oppo A57 dan bagaimana spesifikasi lengkapnya? Nah untuk Anda yang belum mengetahui mengenai spesifikasi lengkapnya, silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Ulasan Harga Oppo A57 dan Spesifikasi Lengkap

Layar dan Desain

Yang pertama untuk sektor layar dan desain. Oppo A57 akan mengusung layar sebesar 5,2 inci yang dipadukan dengan tipe layar berupa IPS LCD yang didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan mencapai 282 ppi. Dengan dukungan tipe layar IPS LCD dan juga resolusi HD tentunya membuat Oppo A57 lebih berkualitas. Untuk mendukung tampilan agar lebih memukau, smartphone ini didukung dengan fitur kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Namun sayangnya belum diketahui, apakah smartphone ini akan didukung dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Jadi tak ada salahnya apabila Anda menggunakan pelindung sendiri seperti tempered glass.

Untuk urusan desain, seperti pada pembahasan di atas bahwa smartphone ini didukung dengan material full metal yang membuatnya semakin elegan dan terlihat premium. Dimana untuk dimensi dari Oppo A57 memiliki panjang 149.1 mm, lebar 72.9 mm, dan juga ketebalan hanya 7.65 mm. Sementara untuk masalah berat smartphone ini hanya memiliki bobot 147 gram saja, sehingga terlihat lebih nyaman, ringan, dan mudah digunakan. Oppo A57 didukung juga dengan sensor sidik jari untuk menambah kenyamanan dan juga keamanan kepada pengguna.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk urusan dapur pacu juga tak kalah bagusnya. Oppo A57 akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 dengan prosesornya Octa Core dengan konfigurasi Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.1 Ghz Cortex-A53. Dengan dukungan prosesor tersebut membuat perangkat ini lebih bertenaga dan tentunya juga lebih handal. Selain itu Oppo A57 juga didukung dengan GPU Adreno 505 yang siap mendukung pengguna untuk bermain game HD dan juga memutarkan video dengan kualitas serupa.

Untuk urusan penyimpanan juga tak kalah menarik. Oppo A57 akan mengusung penyimpanan internal sebesar 32 GB yang siap menampung berbagai macam aplikasi. Di samping itu untuk menyimpan file besar lain, ponsel ini sudah didukung dengan microSD sampai kapasitas 256 GB. Kebutuhan multitasking akan semakin lancar dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. Lalu ada pula baterai dengan kapasitas sebesar 2900 mAh. Oppo A57 akan berjalan pada sistem operasi Marshmallow dengan User Interface ColorOS yang kaya akan fitur di dalamnya.

Kamera

Berikutnya untuk sektor kamera, Oppo A57 akan didukung dengan kamera resolusi 13 Megapiksel dengan aperture f/2.2 yang mengadopsi sensor Sony Exmor RS yang tentunya lebih berkualitas. Tak berhenti sampai disitu saja, Oppo A57 juga akan didukung dengan fitur Phase Detection Autofokus, LED Flash, dan banyak lagi. Semua fitur tersebut mampu memaksimalkan kualitas foto maupun video.

Sedangkan untuk kamera depan, Oppo A57 akan didukung dengan sensor kamera depan sebesar 16 Megapiksel yang didukung dengan fitur pendukung seperti aperture f/2.0. Dengan sensor tersebut membuat foto selfie dan kualitas video call dengan kamera depan menjadi lebih berkualitas dan terlihat lebih tajam dan cerah.

Konektivitas

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, Oppo A57 akan didukung dengan teknologi 4G LTE Cat7 yang membuatnya lebih cepat untuk mengakses internet sampai dengan 300 mbps dan juga kecepatan upload sampai dengan 100 mbps. Sedangkan untuk dukungan nirkabel seperti GPS dengan A-GPS, microUSB versi 2.0, USB Type C, Bluetooth versi 4.0, WiFi, WiFi hotspot, dan juga teknologi VoLTE yang membuat kualitas suara lebih jernih.

Untuk masalah harga belum diketahui secara pasti di pasaran di Indonesia. Namun di China, smartphone ini dibandrol dengan kisaran harga USD$ 231 atau apabila di rupiahkan sekitar 3,1 jutaan. Nah untuk lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi. Demikianlah tadi pembahasan mengenai harga Oppo A57 beserta spesifikasi lengkap yang dapat Anda ketahui.

Loading...