Harga OnePlus 3T beserta Spesifikasi Lengkap 2016

By Categories : Gadget

Berkat kemajuan teknologi membuat penggunaan perangkat smartphone tak bisa dipisahkan di kalangan masyarakat modern. Saat ini terdapat banyak macam perangkat smartphone yang diusung banyak vendor terkenal. Dengan banyaknya vendor yang mengusung, membuat masyarakat menjadi bebas memilih perangkat smartphone mana yang akan mereka beli dengan harga yang beragam mulai yang terjangkau sampai dengan yang mahal sekaligus.

Selain menawarkan harga yang bervariasi, tiap vendor juga menawarkan spesifikasi yang beragam. Tak bisa dipungkiri saat ini sudah banyak perangkat pintar yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 untuk menghasilkan performa yang mumpuni. Salah satu perangkat smartphone yang mengusung chipset tersebut adalah seri OnePlus 3T.

Harga OnePlus 3T beserta Spesifikasi Lengkap 2016

OnePlus 3T akan melawan smartphone lain yang juga mengadopsi Snapdragon 821 salah satunya adalah Xiaomi Mi5s Plus. Tak hanya itu saja OnePlus 3T juga didukung dengan komponen hardware berkualitas lain untuk mendukung performa yang dihasilkan. Nah untuk Anda yang penasaran berapa harga OnePlus 3T dan bagaimana saja spesifikasi lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini!

Ulasan Spesifikasi OnePlus 3T beserta Harga Lengkap 2016

Layar dan Desain

Yang pertama adalah untuk layar dan juga desain, OnePlus 3T akan mengusung layar sebesar 5,5 inci yang akan dipadukan dengan resousi Full HD 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan sampai dengan 401 ppi. Untuk masalah tipe layar yang digunakan didukung dengan Optic AMOLED capacitive touchscreen yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Dengan resolusi Full HD ditambah dengan tipe layar Optic AMOLED tentunya akan menghasilkan kualitas warna yang lebih cerah dan juga lebih tajam.

Untuk memberikan perlindungan pada sektor layar, pihak One Plus sudah memberikan dukungan berupa Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki kualitas ketahanan yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Dengan perlindungan tersebut membuat smartphone ini lebih aman dari ancaman goresan pada layar akibat pemakaian. Beralih ke sektor desain bodi, OnePlus 3T hanya memiliki ketebalan 7,4 mm dan juga berat hanya 158 gram saja, sehingga lebih nyaman dan stylish ketika digunakan. OnePlus 3T akan didukung dengan material Metal yang membuatnya terlihat premium dan elegan.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk urusan dapur pacu yang juga tidak kalah keren dengan sektor layar dan desain. Seperti pada penjelasan di atas tadi, OnePlus 3T mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesornya Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Dengan prosesor tersebut membuat perangkat ini lebih bertenaga ketika digunakan. Terlebih lagi chipset dari Qualcomm sudah terkenal akan kualitasnya.

Selain dukungan chipset dari Qualcomm, OnePlus 3T didukung dengan GPU Adreno 530 untuk mendukung kebutuhan grafis sehingga membuat pengguna dapat memainkan game atau juga menonton video dengan kualitas HD sekalipun. Sedangkan untuk urusan memori, terdapat pilihan memori internal sebesar 64 GB dan juga pilihan 128 GB serta kapasitas RAM sebesar 6 GB. Dengan kapasitas RAM tersebut membuat multitasking menjadi sangat lancar. OnePlus 3T akan berjalan pada sistem operasi Android terbaru yakni versi 7.0 Nougat dengan user interface Oxygen OS.

Kamera

Yang berikutnya adalah sektor kamera, OnePlus 3T didukung dengan resolusi kamera utama sebesar 16 Megapiksel dengan berbagai fitur pendukung. Fitur pendukung tersebut seperti phase detection autofokus, OIS, LED Flash, touch fokus, face detection, panorama, HDR, dan juga kemampuan perekaman video dengan kualitas 2160 piksel dengan 30fps.

Dengan kualitas perekaman 4K tentunya mampu menghasilkan kualitas video yang lebih tajam dan juga cerah. Sementara untuk kamera depan, OnePlus 3T akan didukung dengan sensor kamera depan sebesar 8 megapiksel dengan fitur pendukung seperti aperture f/2.0 dan juga perekaman video dengan kualitas 1080 piksel dengan 30fps.

Konektivitas

Yang terakhir sektor konektivitas juga tak kalah bagusnya, OnePlus 3T didukung dengan teknologi Dual SIM yang mendukung akses internet dengan kecepatan 3G HSPA dan juga 4G LTE yang membuatnya lebih cepat dalam akses internet. Selain itu masih ada fitur nirkabel pendukungnya seperti GPS dengan A-GPS, Glonass yang membuatnya lebih akurat, WiFi, WiFi Hotspot, NFC, USB Type C, Bluetooth versi 4.2, baterai sebesar 3300 mAh dengan fitur pengisian cepat, serta banyak lagi.

Untuk masalah harga, OnePlus 3T kabarnya dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan seri OnePlus 3 standart. Wajar apabila dibandrol dengan harga yang lebih mahal, mengingat spesifikasi premium yang diusungnya. OnePlus 3T kabarnya akan dibandrol dengan harga USD$479 atau jika dirupiahkan sekitar 6,3 jutaan. Nah untuk Anda yang tak sabar membelinya, silahkan ditunggu akan kedatangannya di Tanah Air, smartphone berkualitas yang satu ini.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai ulasan spesifikasi OnePlus 3T beserta harga yang dapat Anda ketahui.

Loading...