Harga Nikon D90 dan Spesifikasi

By Categories : Gadget

Tidak mau kalah dengan merk lainnya, Nikon yang merupakan perusahaan terkenal dengan produksi kameranya memproduksi produk andalannya. Sama halnya dengan merk lainnya, Nikon memproduksi kamera DSLR sesuai dengan kebutuhan pengguna seperti mulai dari pemula sampai dengan professional. Produk dari Nikon sudah tidak diragukan lagi akan kualitas yang dimiliki salah satunya pada produk Nikon D90.

Nikon D90 dilengkapi dengan tingkat resolusi yang cukup mumpuni dengan hadirnya beberapa komponen di dalamnya seperti DX-format CMOS dengan resolusi mencapai 12,3 Megapixels serta komponen canggih lainnya. Nikon D90 siap untuk menemani Anda dalam kebutuhan fotografi. Produk dari Nikon terkenal dengan kualitas untuk menghasilkan gambar yang tajam. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai harga Nikon D90 dan spesifikasi, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Harga Nikon D90 dan Spesifikasi

Harga Nikon D90 dan Spesifikasi

Seperti pada pembahasan di atas, Nikon D90 sudah dibekali dengan menggunakan DX-format CMOS yang memiliki resolusi mencapai 12, 3 Megapixels. Dengan dukungan tersebut tentu Nikon D90 mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik. Pihak Nikon ini memastikan untuk setiap gambar yang diambil memiliki kualitas yang baik dalam urusan warna. Resolusi gambar yang dihasilkan adalah 4288 x 2848 yang tentunya mampu diperbesar dengan hasil tidak pecah. Baca juga Harga Canon 550D dan Spesifikasi

Seperti yang ada pada Canon, lensa yang ditawarkan dalam pembelian DLSR Nikon D90 juga beragam mulai dari Nikon AF-S DX VR 18-55mm. Jika Canon menggunakan IS(Image Stabilization) dalam lensanya, Nikon meggunakan VR( Vibration Reduction) yang berguna untuk mengurangi getaran saat pengambilan gambar atau kurang kuatnya tangan saat mengambil objek gambar. Dengan begitu tentu akan mengurangi efek blur pada gambar.

Adapun ISO mulai 100 -6400 yang bisa Anda gunakan untuk penyesuaian cahaya saat berada di kondisi tempat yang minim akan cahaya. Aperture pada lensa Nikon AF-S DX VR 18-55mm sekitar f/3,5-5,6, serta shutter speed pada kamera mencapai 1/4000 – 30 detik yang bisa digunakan untuk teknik bulb. Selain pengambilan gambar tidak lupa juga bahwa kamera ini mampu merekam video dengan kualitas HD yaitu 1280 x 720 pixels.

Untuk fitur pendukung lainnya terdapat seperti format foto yang dihasilkan dalam bentuk JPEG, RAW, format video Motion JPEG, tipe memori SD/SDHC, HDMI, USB, serta layar LCD yang bisa dilihat sampai dengan 17 derajat. Masalah harga kamera DLSR Nikon D90 dengan lensa Nikon AF-S DX VR 18-55mm dibandrol dengan harga sekitar Rp 9.200.000. Harga kamera DSLR ini memang cukup mahal mengingat kamera ini adalah semi-profesional sehingga akan kurang cocok jika digunakan untuk seorang pemula. Dengan harga tersebut sebanding dengan kualitas yang dihasilkan.

Demikianlah pembahasan mengenai harga Nikon D90 dan spesifikasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Baca juga artikel lainnya Harga Canon 1000D beserta Spesifikasi

Loading...