Harga Nikon D3200 Terbaru dan Spesifikasi

By Categories : Gadget

Kamera Nikon dengan seri D3200 merupakan salah satu produk dari Nikon yang dijual dengan harga terjangkau untuk sekelas kamera DSLR. Kamera ini merupakan seri terbaru dari sebelumnya yaitu Nikon D3100. Kamera Nikon D3200 lebih ditujukan untuk para pemula yang ingin mempelajari dunia fotografi. Dengan berbagai fitur dan teknologi dari Nikon, kamera ini dapat memudahkan para penggunanya untuk pengambilan gambar dengan kualitas yang bagus.

Selain pengambilan gambar para pengguna bisa menggunakan mode perekaman video yang tentunya memiliki resolusi HD. Nikon D3200 dilengkapi dengan lensa Kit 18-55mm VR(Vibration Reduction) yang bermanfaat untuk mengurangi getaran saat pengambilan gambar. Dengan adanya fitur VR(Vibration Reduction) ini, sehingga akan memaksimalkan gambar untuk tidak terjadi blur akibat getaran. Fitur VR(Vibration Reduction) ini juga digunakan untuk kamera Nikon D90 dengan lensa Kit 18-55mm. Nah untuk lebih jelasnya lagi mengenai Nikon D32100, silahkan ikuti pembahasannya di bawah ini!

Harga Nikon D3200 Terbaru dan Spesifikasi

Berikut Harga Nikon D3200 Terbaru dan Spesifikasi

Nikon D3200 memiliki sensor kamera sebesar 24,2 Megapixels yang dapat menghasilkan kualitas gambar tajam, jernih, dan juga detail dengan layar LCD sebesar 3 inci. Selain itu hadir juga sensor CMOS yang memberikan ISO mulai dari 100 – 6400 yang bisa digunakan untuk tempat yang kurang cahaya. Untuk shutter speed kamera Nikon D3200 memiliki 1/4000 – 30 detik yang bisa digunakan untuk melakukan teknik Levitasi atau juga teknik lainnya. Masalah aperture biasanya tergantung pada lensa, untuk lensa kit 18-55mm memiliki aperture f/3,5-5,6.

Dengan adanya komponen-komponen canggih tersebut kamera ini mampu menghasilkan kualitas foto dengan resolusi mencapai 6016 x 4000 pixels dengan format yang dimiliki JPEG dan RAW. Sedangkan untuk masalah video Nikon D3200 mampu merekam dengan kualitas resolusi mencapai 1920 x 1080 pixels dengan format yang dimiliki MOV. Kamera ini juga sudah dilengkapi Autofokus untuk melakukan perekaman video.

Sistem Autofokus pada kamera Nikon D3200 mencapai 11 titik yang mampu memberikan hasil gambar yang sempurna. Seperti halnya pada kamera lainnya bahwa ISO pada Nikon D3200 bisa diupgrade menjadi 12.800. Dengan kondisi cahaya yang sangat minim sekali, maka pengguna bisa menaikan ISO yang diimbangi dengan shutter speed untuk menghasilkan gambar yang tetap bagus, meskipun dalam kondisi yang minim akan cahaya.

Untuk melengkapi kamera Nikon D3200 tersedia juga fitur pelengkap seperti fitur picture control pada kamera dengan mode standart, netral, portrait, landscape, dan banyak lagi. Adapula HDMI yang bisa menghubungkan kamera dengan TV HD untuk melihat gambar dan video melalui layar yang lebih besar. Tipe memori yang digunakan SD/SDHC/SDXC yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan foto serta video dalam jumlah besar(tergantung dengan kapasitas memori yang digunakan).

Kamera DSLR Nikon D3200 ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 5.663.900. Harga tersebut memang sangat cocok untuk sebuah kamera DSLR besutan dari Nikon. Yang perlu diingat adalah harga yang bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi pasaran.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai harga Nikon D3200 terbaru dan spesifikasi yang bisa Anda jadikan referensi dalam pembelian.

Loading...