Harga Nexus 6 dan Spesifikasi

By Categories : Gadget

Pembahasan kemarin membahas mengenai Harga Nexus 5, pada kesempatan kali ini beralih masih membahas mengenai harga Nexus 6 dan spesifikasi. Nexus 6 merupakan ponsel besutan dari Motorola yang bekerjasama dengan pihak Google. Pada ponsel Android terbarunya yang satu ini, Motorola menghadirkan beberapa kelebihan yang mencolok di dalamnya.

Ponsel premium ini memiliki layar sebesar 5,96 inci yang sudah dipadukan dengan teknologi AMOLED yang mampu menghasilkan warna sampai dengan 16 juta warna. Pihak Google mempercayakan produksi Google Nexus 6 ini untuk Motorola. Ini dikarenakan kualitas dari Motorola yang dikenal sebagai produsen ponsel berperngalaman dan memiliki kualitas yang baik.

Selain Motorola pihak Google juga bekerjasama dengan LG selama 2 tahun untuk memproduksi ponsel dengan seri Nexus. Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja yang ada pada Nexus 6 ini, silahkan simak pembahasannya di bawah inI!

harga nexus 6 dan spesifikasi

Harga Nexus 6 beserta Spesifikasi Terbaru

Layar dan Desain

Seperti penjelasan di atas bahwa Google Nexus memiliki layar cukup besar yaitu 5,96 inci. Layar tersebut sudah dipadukan dengan teknologi AMOELED yang memiliki reolusi sekitar 2560 x 1440 dengan kerapatan pixel yang cukup tinggi ~493 ppi. Ponsel premium ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk menghindarkan gesekan atau goresan pada layar. Bobot dari ponsel ini hanya 184 gram sehingga sangat ringan untuk digunakan. Di samping itu Google Nexus 6 memiliki ketipisan layar hanya 10,6 mm dengan dilengkapi dua buah speaker yang terletak pada bagian atas dan bawah. Dengan begitu akan sangat nyaman untuk digunakan dalam menonton film dan bermain game.

Hardware

Beralih ke dapur pacu, Google Nexus 6 dilengkapi dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 2,7 Ghz, serta GPU Adreno 420 yang bisa memberikan performa grafis yang handal. Ponsel ini bisa memutarkan video dengan resolusi 4K berkat dukungan prosesor dan grafis tersebut. Untuk masalah penyimpanan sudah tersedia slot memori internal sebesar 32GB dan pilihan kedua 64GB. Ponsel Android ini tidak memiliki memori eksternal. Semua komponen premium tersebut dipadukan dengan sistem operasi Android terbaru yaitu Android Lolipop yang akan mendapatkan update terbaru, mengingat ponsel ini besutan langsung oleh Google.

Konektivitas

Urusan konektivitas tidak kalah, Google Nexus 6 menggunakan teknologi LTE yang sudah dilengkapi dengan NFC. Dengan teknologi tersebut artinya ponsel ini mendukung jaringan 4G yang tentunya memiliki kecepatan yang lebih kencang. Untuk fitur pendukung lainnya terdapat Bluetooth v4.1, USB OTG(On The Go), teknologi Nano Sim, baterai berdaya 3220 mAh, dan masih banyak lagi.

Kamera

Ponsel ini juga handal untuk urusan kamera karena memiliki sensor sebesar 13 Megapixels yang didukung dengan teknologi Optial Image Stabilization, LED Flash, HDR, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depan ponsel ini memiliki resolusi kamera sebesar 2 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call, dan foto selfie.

Harga

Untuk masalah harga ponsel ini dibandrol dengan harga sekitar 7 Jutaan. Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi pasar.

Demikianlah pembahasan mengenai Harga Nexus 7 dan Spesifikasi. Baca juga artikel lainnya Keuntungan Penggunaan Energi Alternatif

Loading...